Sukses

Amelonaday, Tren Terbaru di Instagram. Apa itu?

Amelodanay merupakan gerakan mengupload foto dengan menggunakan semangka dan melon sebagai medianya.

Citizen6, Jakarta Salah satu pengguna sosial media Instagram kembali membuat tren postingan foto terbaru. Tren yang sedang populer ini disebut Amelonaday, Amelodanay merupakan gerakan mengupload foto dengan menggunakan semangka dan melon sebagai medianya.

Gerakan ini dimulai oleh seorang pria bernama Maz Mcwilliams yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam akunnya Digsapparel, ia sudah memposting sebanyak 875 foto, foto-foto yang ia posting tidak hanya terlihat bagus namun foto-foto itu memiliki makna didalamnya.

Gerakan yang selalu menggunakan hastag #amelonaday ini dimaksudkan untuk mengingatkan bahaya cedera otak traumatis atau dikenal dengan traumatic brain injury (TBII) kepada para pengguna Instagram. 

Selama 100 hari Maz ini selalu membawa melon dan semangka dalam setiap aktivitasnya. Ada sebab kenapa Maz melakukan hal ini, ia hanya ingin memberitahukan kepada khalayak ramai apabila di dalam otak manusia terjadi kerusakan akan menyebabkan kematian seperti yang dialami oleh adiknya. 

Akun yang sudah memiliki 10 ribu lebih followers ini mengkampanyekan agar semua orang lebih mencintai dan menjaga otaknya. Karena otak merupakan pusat sistem saraf yang mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh kita. Otak manusia juga bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia, jika terjadi kerusakan otak maka akan menimbulkan perubahan terhadap pemikiran dan tubuh kita.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Kuliner dan Traveling Tunjukkan Perpaduan Apik di Instagram 

Polisi Gunakan Twitter untuk Perangi Pencuri

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini