Sukses

Linimasa Sambut Baik Pengoperasian Busway Selama 24 Jam

Kebijakan pemeritah ini pun banyak mendapat respon baik dari masyarakat, terutama para onliner yang mendukung program tersebut.

Citizen6, Jakarta Sejak Minggu, 1 Juni 2014 malam pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah melakukan uji coba bus TransJakarta atau biasa dikenal dengan Busway yang beroperasi selama 24 jam.

Unit pengelola (UP) transjakarta sudah mengoperasikan sebanyak 18 unit busway, dengan tiga koridor yang bisa melayani penumpang selama 24 jam. Koridor tersebut yaitu koridor I Blok M-Kota, koridor III Harmoni-Kalideres dan koridor IX Pinang Ranti Pluit. 

Busway tersebut beroperasi mulai pukul 23.00 WIB - 05.00 WIB dengan harga tiket yang tidak mengalami perubahan. Tarif Rp 2 ribu mulai pukul 05.00 WIB - 07.00 WIB, tarif Rp 3500 pada pukul 07.00 WIB - 23.00 dan tarif malam pukul 23.00 WIB - 05.00 WIB dikenakan tarif Rp 3500.

Kebijakan pemeritah ini pun banyak mendapat respon baik dari masyarakat, terutama para onliner yang mendukung program pengoperasian busway selama 24 jam. Sejak lusa kemarin hingga hari ini perbincangan terkait busway juga masih meramaikan linimasa Twitter.

Para Tweeple sangat menyambut baik kabarini, banyak komentar yang  "jalur busway kantor uji coba 24 jam, artinya kalo lembur parah pun masih bisa pulang. yay", tulis akun @miraroderica. Ciapan akun @_ULUL_, "Serius busway udah sampe 24 jam? Akhirnyaaaaa gue ga muter otak kalo pulang tengah malem. *cium abang busway*". Adapun Tweeple yang mengungkapkan kegembiraannya, "wah seneng banget klo layanan busway 24 jam dgn bgtu klo kopdar gak khawatir pulangnya", tulis akun @Ibnu_kobain. 

Tidak hanya di sosial media Twitter, bahkan para pengguna Path saling berbagi postingan jadwal dan koridor busway yang beroperasi selama 24 jam. Bagaimana menurut Anda, apakah program pemerintah ini memberikan solusi bagi para pekerja yang bekerja di malam hari?

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Ahok Plt Gubernur DKI, Tweeple Dukung Penuh

Malu, Seorang Pencopet Dihukum Jemur di Stasiun Manggarai 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini