Sukses

Heboh, Perempuan di Cina Memutilasi Kucing untuk Membuat Sup

Seorang perempuan muda Cina menjadi perbincangan di media online Weibo Cina.

Citizen6, Jakarta Setelah beberapa waktu lalu ramai pemberitaan di media sosial terkait penembakan kucing yang dilakukan oleh Danang Sutowijoyo, sekarang ada lagi berita yang lebih sadis dilakukan oleh warga Cina.

Li Jinbang seorang perempuan muda Cina menjadi perbincangan di media online Weibo Cina setelah dia mengunggah foto dirinya dan kucingnya yang dijadikan sup di media sosial Weibo.

Setelah dia mengunggah foto tersebut, banyak kecaman dan bully-an yang ia dapatkan dari pengguna Weibo lainnya. Gerah dengan bully-an yang dia dapatkan, akhirnya Li Jinbang menghapus foto itu agar tidak menjadi pemberitaan yang semakin ramai.

Dalam akun Weibo, perempuan itu menulis: "Hei lihat, saya berhasil menangkap harimau dan memakannya". Kemudian dia memposting gambar lagi dan menjelaskan bagaimana dia telah merebus hewan tersebut sebelum mengupas bulu dan memotongnya.

Seperti yang dilansir di dailymail, gambar tersebut menjelaskan sebelum di gantung kucing yang sudah tak berdaya itu di masukkan kedalam kandang. Dalam foto tersebut ia memakai mantel bulu berwarna putih dan kacamata.


Setelah mendapatkan email kecaman dari pengguna media sosial, dia mencoba membela diri dengan mengatakan "kucing yang ada di dalam gambar sudah tidak sehat, dia sudah terluka parah karena sebuah kecelakaan mobil sehingga teman saya menyuruh saya untuk mengakhiri penderitaan kucing dengan memasaknya".

"Ini adalah pembunuhan sempurna sah dan aku membunuh kucing dan memakannya tanpa melakukan sesuatu yang ilegal", tulis di akun sosial Weibo.

Beberapa pengguna tidak heran karena Li Jinbang berasal dari propinsi Guangdong China Tenggara yang terkenal dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan ekstreme.

Pada tahun 2012 pemerintah Cina membuat undang-undang untuk warganya yang mengkonsumsi kucing dan anjing ilegal akan dikenakan hukuman 15 hari. Tetapi para pejabat mengakui bahwa jumlah konsumsi kucing di Cina setiap tahun meningkat.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Kangen Masa Sekolah Ramaikan Linimasa Twitter

Kangen Masa Sekolah Ramaikan Linimasa Twitter

Pembantai Kucing Dikecam di Social Media

Libur Akhir Pekan, Yuk Kulineran di Bandung


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto
seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial
media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program
menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.