Sukses

Pembantai Kucing Dikecam di Social Media

Fanpage 'kecam Danang pembantai kucing' muncul di Facebook

Citizen6, Jakarta Minggu lalu kita dikejutkan dengan berita di media sosial yang membahas akun Facebook Danang Sutowijoyo. Di facebooknya dengan bangga dia menulis status tentang keberhasilannya menembak kucing untuk yang kelima kalinya dengan senapan laras panjangnya. 

Anehnya setelah ia membantai kucing ia memamerkan foto-foto kucing korban-korbannya. Berikut adalah beberapa status facebook Danang:

“Mancing Mania Mantaaaaappp..!! Ini adalah kucing kelima yang berhasil dibantai.” 

"Ketika menembak, peluru sempat menembus rahang hingga kepala. Kucing sempat kejang-kejang."

Tentu saja status facebooknya itu menuai kecaman. Kini namanya ramai diperbincangkan. Ia dikecam tidak saja di facebook namun juga di social media lain: Twitter. Bahkan muncul fanpage khusus 'kecam Danang pembantai kucing' di Facebook. Fanpage ini dibuat oleh para pecinta hewan yang mengecam tindakan Danang yang bangga telah membantai kucing.

Pada fanpage 'kecam Danang' sudah sekitar 2.916 yang menyukai halaman tersebut. Mereka yang menyukai halaman tersebut berharap agar Danang bisa dipidanakan.

"Laporkan juga ke Empty Cages Worldwide, agar seluruh dunia tahu dan penanganan bisa lebih cepat kalau dapat tekanan dari pihak luar" tulis seorang akun dalam fanpage tersebut.

Kasus yang hampir sama juga pernah dilakukan seorang pria asal Antwerpen, Belgia pada tahun 2010 lalu. Ia melemparkan kucing peliharaannya dari rumahnya di lantai tuju hbelas dan sang kucinng mati seketika. Atas tindakannya tersebut sang pria ditangkap oleh polisi Antwerpen atas tuduhan mengeniaya binatang. (Yule)

 Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

`Bogor Kreatif` Komunitas Ajak Anak Putus Sekolah Berkarya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini