Sukses

Tony Abbott: Objek yang ditemukan Berbentuk Lingkaran dan Persegi

PM Najib Razak mengatakan bahwa pesawat MH370 telah ditemukan di Samudera Hindia, tepatnya di bagian Selatan Australia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di Samudera Hindia bagian selatan. Ucapan belasungkawa telah diucapkan. Hal ini dipastikan setelah penemuan 2 objek di laut lepas tersebut.

Sementara PM Australia Tony Abbott mengatakan, 2 objek yang berwarna abu-abu atau hijau yang berbentuk lingkaran dan 1 lagi dipastikan berwarna oranye berbentuk persegi. 

"Abu-abu atau hijau objek melingkar dan objek persegi jeruk (orange),"kata Abbott seperti dikutip Liputan6.com melalui laman Reuters, Senin (24/3/2014).

Menurut Abbott, 2 temuan baru ini berbeda dengan laporan sebelumnya yang disampaikan kru pesawat China Ilyushin IL-76. Beberapa benda lain berwarna putih dan oranye juga ditemukan, namun ukurannya relatif kecil.

"Kami tidak tahu apa ada salah satu dari objek ini dari MH370. Bisa saja itu serpihan dari kapal," ujar Abbott.

Menurut Sidney Morning Herald, pengumuman PM Malaysia ini disampaikan setelah data terbaru diterima perusahaan komunikasi satelit Inggris, Inmarsat, yang memuskilkan pesawat itu telah terbang ke koridor utara. (Anri Syaiful)

Baca juga:

Objek Diduga Puing MH370 di Samudera Hindia Segera Diambil
Kapal Australia Dekati 2 Objek Diduga Bagian MH370
AS Sebar `Robot` Pencari Kotak Hitam MH370 di Samudera Hindia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.