Sukses

PM Najib: MH370 Berakhir di Samudera Hindia Bagian Selatan

PM Malaysia Najib Razak akhirnya menyatakan bahwa penerbangan Malaysia Airlines MH370 berakhir di Samudera Hindia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Misteri keberadaan pesawat Malaysia Airlines akhirnya terjawab. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak akhirnya menyatakan bahwa penerbangan Malaysia Airlines MH370 berakhir di Samudera Hindia, di mana pencarian pesawat itu hilang sedang difokuskan.

"MH370 telah terbang di sepanjang koridor selatan dan posisi terakhirnya adalah di Samudera Hindia, sebelah barat Perth (Australia)," ucap Najib dalam jumpa pers di Malaysia pada Senin (24/3/2014).

"Itu adalah lokasi yang terpencil," sambung dia. "Untuk itulah dengan sangat menyesal saya harus menginformasikan kepada Anda bahwa penerbangan MH370 berakhir di selatan Samudera Hindia".

"Kami akan menggelar konferensi pers besok untuk keterangan lebih rinci lagi," tutup Najib Razak.

Menurut Sidney Morning Herald, pengumuman PM Malaysia ini disampaikan setelah data terbaru diterima perusahaan komunikasi satelit Inggris, Inmarsat, yang memuskilkan pesawat itu telah terbang ke koridor utara. (Ant)


Baca juga:

Objek Diduga Puing MH370 di Samudera Hindia Segera Diambil
Kapal Australia Dekati 2 Objek Diduga Bagian MH370
AS Sebar `Robot` Pencari Kotak Hitam MH370 di Samudera Hindia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.