Sukses

Polisi Korban Penembakan di Semarang Ditangani Ahli Jantung

Anas Salim yang menjadi korban penembakan saat penangkapan buronan kasus penipuan masih belum siuman. Dia dipindah ke RSUP Dr Kariadi.

Liputan6.com, Semarang - Anggota Reserse Polsek Genuk Bripka Anas Salim yang menjadi korban penembakan saat penangkapan buronan kasus penipuan belum siuman. Anas kini dipindah dari Rumah Sakit Sultan Agung ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr Kariadi Semarang.

"Saya masih belum lihat penanganannya, sekarang ahli jantung dan bedah dinding dada sedang menangani di IGD," kata Kepala Humas RSUP Dr Kariadi, Darwito, saat dihubungi di Semarang, Senin (24/3/2014).

Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan kondisi Anas sudah membaik. Pemindahan itu bukan berarti kondisi Anas memburuk, tapi hanya karena rumah sakit sebelumnya tidak memiliki peralatan lengkap.

"Bripka Anas dibawa ke RSUP Dr Kariadi karena rumah sakit sebelumnya tidak memiliki alat untuk membersihkan luka. Kondisinya membaik, dibawa (ke RSUP Dr. Kariadi) untuk membersih lukanya karena di RSI tidak ada alatnya," kata Djihartono.

Bripka Anas tertembak di bagian dada sebelah kiri bawah hingga menembus punggung atas saat menggerebek buronan Polsek Serpong, Nanang Setiawan, di kamar kosnya, Gang Pace RT 5 RW 2 Bangetayu Wetan, Genuk, Semarang, Minggu 23 Maret pukul 00.00. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

[VIDEO] Sebelum Menembak Bripka Anas Salim, Nanang Konsumsi Sabu

Revolver dan Bong Diamankan dari TKP Penembakan Polisi Semarang

Hendak Tangkap Penjahat, Polisi Semarang Ditembak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.