Sukses

Malang Film Festival 2014 Segera Hadir!

Studi Sinematografi Kine Klub Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menyelenggarakan Malang Film Festival yang ke-10.

Citizen6, Malang Tahun Ini Kelompok Studi Sinematografi Kine Klub Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menyelenggarakan Malang Film Festival yang ke-10.

Festival film yang di inisiasi oleh para anggota Kine Klub UMM sejak 2004 ini akan segera di mulai pada 2-5 April 2014.

Dengan mengusung tema acara "PESONA", Malang Film Festival bertujuan untuk memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar dan masyarakat luas. Harapannya Malang Film Festival 2014 dapat menjadi media keterampilan dan kreativitas bagi para pelajar dan mahasiswa. Sehingga ke depannya akan tumbuh sineas muda yang terus melanjutkan dan mengembangkan dunia perfilman.

Icon MAFI Fest 2014 kali ini merupakan lambang kecantikan yang memiliki pesona di Kota Malang, yaitu putri Ken Dedes. Berfilosofi sebagai dewi yang melahirkan raja- raja di Jawa atau yang dikenal Prajna Paramitha. Harapannya yaitu dapat melahirkan sineas-sineas muda, hebat, berbakat dan menjadi insan film Indonesia yang cerdas melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan original dikalangan pelajar dan mahasiswa di Indonesia khususnya di Kota Malang Raya.

Pra MAFI Fest 2014 di isi dengan kegiatan Roadshow di 7 kota pada 20 November – 7 Desember 2014, yaitu Bandung, Malang, Medan, Semarang, Surabaya, Tangerang, dan Jember.

Roadshow ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum mengenai MAFI Fest 2014 kepada pembuat film dan komunitas film, khususnya Pelajar dan Mahasiswa.  

Kategori film yang dilombakan dalam MAFI Fest 2014 adalah Film Fiksi Pendek Pelajar, Film Fiksi Pendek Mahasiswa, Film Dokumenter Pendek Pelajar, Film Dokumenter Pendek Mahasiswa, Film Fiksi Pendek Arek Malang, dan Film Dokumenter Pendek Arek Malang.

MAFI Fest 2014 akan diselenggarakan pada 2, 3, 4, dan 5 April 2014 di Theater Dome UMM. Beberapa rangkaian acaranya adalah Kelas Dokumenter, Kelas Apresiasi Mari Menulis, Kelas Festival, Special Screening & Pemutaran 40 Film Official Selection, Kelas Film, Public Lecture, Forum Festival, Temu Komunitas, hingga Awarding Night (Malam Anugerah).

Untuk informasi lengkap mengenai program dan pendaftarannya, dapat dilihat di www.malangfilmfestival.com. Acara ini turut mengundang berbagai pihak perfilman untuk terlibat dalam kegiatan ini. Adapun juri dan pengisi acara di MAFI Fest 2014 yaitu Ine Febrianty, Tomy Taslim, Adrian Jonathan, Damar Ardi, Bowo Laksono, Farid Rusman, Akbar Yumni, Dwi Susanti Nugraheni dan Prof. Djoko Saryono. (mac/mar)

Penulis
Muchammad Abdul Chafidz
Malang, afideveloxxx@gmail.com

Baca juga:
Cinemaholic: Yuk Ngobrol Film Horor dengan Pakarnya
Apa Istimewanya Status `HAHAHAHAHAHHAHA`, Iqbal CJR?
Yuk Nobar Seru The Raid 2 Bersama Cinemaholic


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.