Sukses

Lanjut Cari MH370 di Samudera Hindia, Malaysia Kerahkan 6 Kapal

Angkatan Laut Malaysia mengerahkan 6 kapal, dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 di Samudera Hindia bagian selatan Sa

Liputan6.com, Perth - Angkatan Laut Malaysia mengerahkan 6 kapal, dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 di Samudera Hindia bagian selatan Sabtu ini. Yang telah memasuki heri pencarian ke-15.

"Kapal-kapal angkatan laut yang terakhir bergabung, adalah KD Kasturi dan KD Lekiu," ujar pejabat AL Malaysia, Datuk Abd Hadi A. Rashid seperti dikutip AsiaOne, Sabtu (22/3/2014).

"KD Selangor, KD Kelantan, Terengganu KD dan KD Pahang akan bergabung dengan 2 kapal lain yang telah lebih dulu mencari pada Rabu 19 Maret malam. Mereka akan melakukan pencarian di perairan selatan Natal Island," Lanjut Hadi.

"Aset angkatan laut kami akan bergabung dengan negara-negara lain, yang terlibat dalam upaya pencarian dan penyelamatan itu," jelasnya.

Hadi menutukan, bahwa koridor selatan itu bukanlah medan yang mudah.

"Kami mengantisipasi tantangan yang terjadi, terkait cuaca dan lautan luas di koridor selatan, selain dari Samudera Hindia yang kedalamannya mencapai 7.000 meter," urainya.

Abdul Hadi menambahkan, koridor selatan bukanlah rute populer atau strategis untuk kapal-kapal niaga dibandingkan dengan Selat Malaka dan Laut Cina Selatan. Atas dasar itulah informasi menjadi sangat terbatas.

"Ada total 560 personel angkatan laut di 6 kapal itu, lalu 1 helikopter super Lynx dan Fennec," beber Hadi.

Baca Juga:

Terungkap, 54 Menit Terakhir Komunikasi Pilot Pesawat MH370

Pesan Menyayat Hati Keluarga Penumpang China di MH370

AS Kerahkan Robot Selam Dasar Laut Cari Pesawat MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini