Sukses

Pesan Menyayat Hati Keluarga Penumpang China di MH370

"Kakak dan adik ipar, cepat pulang, jangan membuat ibu menangis lagi," tulis salah seorang kerabat di atas sepotong kertas.

Liputan6.com, Beijing - Para kerabat penumpang China di pesawat Malaysia Airlines dalam penerbangan MH370, semakin gelisah. Apalagi, hilangnya pesawat telah memasuki hari ke-14. Namun belum ada tanda-tanda keberadaan orang-orang yang mereka cintai itu.

Kerabat penumpang China yang menginap di Lido Hotel, Beijing pun akhirnya mengungkapkan perasaan mereka dengan menuliskan pesan. Ditujukan untuk kerabat mereka yang belum diketahui keberadaannya, seperti dimuat The Star, Sabtu (22/3/2014).

"Kakak dan adik ipar, cepat pulang, jangan membuat ibu menangis lagi," tulis salah seorang kerabat di atas sepotong kertas tanpa nama yang mengisi barisan kertas berbentuk hati.

"Saya belum meneteskan air mata selama 10 tahun terakhir, tapi sekarang aku menangis setiap kali saya memikirkanmu," begitu bunyi tulisan lain yang tak kalah menyayat hati.

Beberapa anggota keluarga pun menyatakan harapan mereka, bahwa orang yang mereka cintai akan kembali dengan selamat sesegera mungkin.

"Bunga yang menandakan datangnya musim semi telah mekar. Pulanglah," demikian ungkapan lain dari kerabat penumpang China.

"Bawa anak-anak pulang ke rumah. Kami tidak bisa menunggu lagi," tulis yang lainnya.

Beberapa tulisan menyayat hati itu yang ditempel pada dinding Hotel dekat ruang konferensi pers di Beijing. Di dekatnya, terlihat sebuah gambar ilustrasi pesawat Malaysia Airlines dengan tulisan "Berdoalah untuk MH370 agar kembali dengan selamat".

Para anggota keluarga dan kerabat telah menunggu dengan cemas di Hotel Lido, terkait pencarian pesawat BOEING 777-200 ER sejak dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014.

Jumlah penumpang China di pesawat itu memang tercatat paling banyak. Dari data antemortem, diketahui ada 154 orang termasuk bayi.

Baca Juga:

Warga Malaysia: Aku Yakin Lihat Pesawat MH370 Dekat Andaman

Keluarga Penumpang Pesawat MH370: Anakku Masih Hidup...

Kerabat Penumpang China di MH370 Bikin Heboh di Konferensi Pers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini