Sukses

[VIDEO] Kondisi Iqbal `Bocah Korban Cinta Segitiga` Memburuk

Setelah sempat membaik, kondisi kesehatan Iqbal Syaputra korban penculikan dan eksploitasi yang disertai penyiksaan kembali memburuk.

Liputan6.com, Jakarta - Lima hari menghuni RSUD Koja, Jakarta Utara, perjuangan Iqbal Syahputra melawan rasa sakit di sekujur tubuhnya belum berakhir. Setelah sempat membaik, kondisi tubuh bocah berusia 3,5 tahun ini memburuk. Suhu tubuhnya meninggi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (17/3/2014), suhu tubuh yang melebihi 39 derajat Celsius membuat Iqbal harus dirawat di ruang unit perawatan intensif anak atau picu.

Pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia menyatakan akan terus mengawal perkembangan kondisi Iqbal serta memantau penyelidikan kasusnya. KPAI memastikan, seluruh biaya perawatan Iqbal ditanggung oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Cinta segitiga diduga menjadi penyebab penculikan dan penganiayaan terhadap bocah yatim ini. Cemburu melihat ibu kandung korban berhubungan dengan pria lain, tersangka Dadang menculik Iqbal pada Desember 2013.

Dadang memaksa Iqbal mengamen dan menyiksanya dengan kejam jika Iqbal pulang hanya membawa sedikit uang. Dadang akhirnya ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Utara dan dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Penyidik Polres Metro Jakarta Utara kini masih terus mencari keberadaan Iis Novianti, ibu kandung Iqbal.

Sementara itu, kisah pilu Iqbal yang dianiaya hingga luka di sekujur tubuhnya mengundang simpati dari masyarakat. Beragam mainan pemberian dermawan mulai dari mobil-mobilan hingga sepeda mini terkumpul di depan ruang perawatan. Semoga Iqbal dapat segera pulih dan dapat menikmati mainannya. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

Disiksa Dadang, Kondisi Iqbal Kini Koma

[VIDEO] Iqbal Dianiaya, Korban Cinta Segitiga Ibunya

[VIDEO] Tangis Haru Keluarga Bersua Bocah Iqbal Korban Penculikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini