Sukses

`UTS Jangan Stres`, Anak Sekolah Saling Menyemangati di Twitter

Ujian Tengah Semester dilaksanakan mulai hari ini (17/3/2014) sampai (22/3/2014).

Citizen6, Jakarta Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMP di Jakarta, Bogor dan sebagian wilayah Indonesia sedang mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS). Ujian ini dilaksanakan mulai hari ini (17/3/2014) sampai (22/3/2014).

Ujian Tengah Semester merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetisi peserta didik setelah melaksanakan 8-9 minggu kegiatan pembelajaran.

Di linimasa twitter ramai perbincangan mengenai UTS, para pelajar saling menyemangati satu sama lain melalui akun twitternya. Tag UTS bahkan sempat jadi trending topic.

Beberapa akun informasi dan orangtua juga menyemangati anak-anaknya untuk UTS kali ini. Seperti tulisan @infoJogja: 'Selamat UTS semoga lancar , ojo setress2'.

 

Berikut beberapa twit yang ramai di twiiter:

 

Nabila personil JKT48 yang sedang melaksanakan UTS juga meminta doa kepada followersnya supaya ujiannya lancar melaui akunnya, "Bel.. Bismillah uts day 1".

 

Personil JKT48 yang lain Noella, memberikan semangat kepada followersnya. "Hallo! Goodluck yaa buat yang uts, uas atau ujian apapun itu hehe semangat senin".

 

"Bismillahirahmanirahim, semoga uts berjalan lancar tanpa hambatan nilainya memuaskan.Aamiin", tulis akun Natasha.

 

Anita : "semangaat buat uts nya teman teman walaupun awan awan tapi harus semangaat yo".

 

Akun Eli menyemangati adiknya melalui akun twitternya, "good luck dah buat ade gue yg lgi uts semoga peringkatnya naik jadi peringkat pertama".

 

Ichaaulina: "Alhamdulillah.. UTS hari pertama lancar dan sukses".

 

Lihat juga twitnya @FarrasFauzan5 yang berbunyi `Pray for UTS`

 

Menyemangati bisa dalam bentuk apapun, salah satunya melalui twit yang dituliskan atau ditujukkan untuk seseorang. Biasanya orang yang disemangati melalui media sosial lebih bahagia karena lebih terekspos oleh orang banyak.

UTS bagi sebagian pelajar merupakan hal yang berat, karena sebagian waktu beristirahat atau bermain dihabiskan untuk mengulang materi yang sudah dipelajari di Sekolah supaya tidak lupa.

 

Baca Juga:

Sindang Barang, Budaya Sunda Dilestarikan di Kampung ini

Sosialisasi Kelola Sampah Ala `Ganti Jakarta`

Tanaman juga Butuh Perekat?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.