Sukses

[VIDEO] Nyaaam! Lezatnya Mie Koclok Khas Cirebon

Bila Anda sempat berkunjung ke Jalan Buyut Trusmi, Cirebon, Jawa Barat, Anda layak mampir di Warung Mie Koclok Warbat.

Liputan6.com, Cirebon - Bila Anda sempat berkunjung ke Jalan Buyut Trusmi, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sekitar 4 km dari Kota Cirebon, mampirlah ke kawasan penjualan Batik Trusmi. Di sana, terutama malam hari, Anda dapat mencicipi kuliner khas Warung Mie Koclok Warbat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (13/3/2014), mie koclok kuliner khas Cirebon itu berbeda dari hidangan mie lainnya. Berbahan dasar mie kuning, tauge, kol, daun bawang, dan ditambah kuah santannya membuat banyak orang jadi langganan.

Seperti Supriyadi yang bisa 3 kali seminggu berkunjung untuk mencicipi nikmatnya mie koclok.

Untuk membuat mie koclok, mie kuning direndam sebentar dalam air mendidih. Kemudian dicampurkan dengan kuah santan kental menyerupai bubur. Bahan pelengkap seperti irisan daging ayam, telur, dan daun bawang membuat paduan rasa mie koclok menjadi lengkap.

Dan bila Anda penyuka rasa pedas, mie koclok bisa ditemani sambal. Warung mie koclok khas Cirebon yang berdiri sejak tahun 1985 itu buka sejak pukul 17.00 hingga 24.00 WIB. (Anri Syaiful)

 Baca Juga:

Unik Bandung Taxi Bike untuk Solusi Macet

Yang Lucu di CommuterLine: Saat Payung dan Tas Kejepit di Pintu 

Tiwul, Camilan Tradisional Unik dari Jawa Tengah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini