Sukses

[VIDEO] Keluarga Indra Akan Berangkat ke Kuala Lumpur Jika Pesawat Ditemukan

Keluarga penumpang Malaysia Airlines MH-370 harap-harap cemas menunggu kabar Indra yang hingga kini belum ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah salah satu penumpang pesawat Malaysia Airlines MH 370, Indra Suriadi Tanurisa, di Dilangan Cawang Baru, Jakarta Timur, terlihat sepi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (11/3/2014), keluarga harap-harap cemas menunggu kabar Indra yang hingga kini belum ditemukan. Indra berangkat ke Beijing, China, untuk sebuah keperluan bisnis. Tapi hingga kini ia belum ditemukan bersama pesawat yang ditumpanginya.

Keluarga mengaku sudah dihubungi pihak maskapai Malaysia Airlines, tapi belum mengirim perwakilan untuk berangkat ke Malaysia. Keluarga baru akan berangkat setelah mendapat kepastian pesawat dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China, itu telah ditemukan.

Tak hanya keluarga, tetangga pun berharap pesawat yang ditumpangi Indra segera ditemukan. Beberapa tetangga mengatakan sempat berkomunikasi dengan Indra pada Kamis pekan lalu. Saat itu Indra melambaikan tangan sesaat akan meninggalkan rumah.

Warga Indonesia lainnya yang berada di dalam pesawat Malaysia Airline MH 370 adalah Firman Siregar. Rumahnya di Jalan Bunga Kenanga, Medan, Sumatera utara, terus didatangi saudara dan rekan Ikatan Alumnus ITB, untuk memberi dukungan moril pada keluarga selama pencarian pesawat.

Sejak dikabarkan hilang kontak pada Sabtu 8 Maret dini hari lalu, 2 kerabat Firman telah berangkat ke Kuala Lumpur untuk memantau perkembangan pencarian pesawat.

Sementara itu, Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri telah mengambil sampel DNA pembanding dari keluarga, untuk ke-7 warga Indonesia yang berada di dalam pesawat Malaysia Airlines MH 370. Tapi hingga kini, baru 4 keluarga yang sampel DNA-nya sudah lengkap.

Pengambilan DNA keluarga 7 WNI penumpang Malaysia Airlines ini untuk mengantisipasi hal terburuk. Polri juga telah menyiapkan 1 tim yang akan dikirim bila sudah diketahui nasib pesawat MH 370 yang hingga kini belum ditemukan. (Rinaldo)

Baca juga:

Sekoci yang Diduga dari MH370 Ternyata Tumpukan Sampah

[VIDEO] Cari Malaysia Airlines, TNI AL Sisir Selat Malaka

TNI AL Ikut Cari Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang

Pencarian Pesawat Malaysia Airlines Bergeser ke Laut Andaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini