Sukses

Sekoci yang Diduga dari MH370 Ternyata Tumpukan Sampah

Hingga saat ini belum ditemukan benda apa pun yang bisa dikaitkan dengan keberadaan pesawat yang hilang itu.

Liputan6.com, Phu Quoc - Jejak pesawat Malaysia Airlines yang hilang di antara Malaysia dan Vietnam masih gelap setelah sejumlah benda yang ditemukan di perairan Vietnam dinyatakan sebagai bukan berasal dari pesawat itu.

Seperti dilaporkan wartawan BBC dari pangkalan Angkatan Laut Vietnam di Phu Quoc, salah satu kapal pencari awalnya disebutkan menemukan benda yang diduga sebagai sekoci. Namun setelah dilihat lebih dekat, benda itu adalah sampah yang sudah berlumut.

"Hingga saat ini belum ditemukan benda apa pun yang bisa dikaitkan dengan keberadaan pesawat yang hilang itu," kata wartawan itu, Alice Budisatrijo seperti dilansir Senin (10/3/2014) malam.

Vietnam, menurut Alice, saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait kemungkinan pesawat ditemukan termasuk perlengkapan dan staf medis.

"Peluang ditemukannya pesawat di perairan Vietnam cukup besar tapi kapasitas milter dan SAR Vietnam terbatas, jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang terlibat upaya pencarian seperti Singapura dan Amerika Serikat," tambahnya.

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hilang Sabtu 8 Maret lalu saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China. Sepertiga penumpang pesawat berkebangsaan China dan sisanya berasal dari berbagai kebangsaan, termasuk Malaysia dan Indonesia. (Muhammad Ali)

Baca Juga:

5 Kapal Perang TNI AL Cari Malaysia Airlines di Pulau Penang

Ponsel Penumpang Malaysia Airlines yang Hilang Bisa Dihubungi

Polri Siap Bantu Selidiki Dugaan Aksi Terorisme di Malaysia Airlines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini