Sukses

[VIDEO] Cari Malaysia Airlines, TNI AL Sisir Selat Malaka

Pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang masih terus dilakukan oleh tim dari berbagai negara, termasuk Squadron Cassa 212 TNI AL.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Cassa 212 milik TNI Angkatan Laut digunakan untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 di sekitar perairan Selat Malaka hingga perbatasan perairan Malaysia-Thailand. Pencarian juga dilakukan oleh militer Malaysia dan Thailand menggunakan kapal laut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (10/3/2014), pesawat Cassa 212 yang dipimpin oleh Mayor Pelaut Bambang Edi menyisir lokasi dengan total lokasi penelusuran mencapai 120 mil.

Penyisiran melalui ketinggian 1,000 kaki di atas permukaan laut dengan lama pennyisiran selama 1 jam. Pesawat diperkirakan hilang di sekitar perairan pulau Tau Cho, Vietnam.

Pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH370 dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China hilang kontak sejak Sabtu, 8 Maret 2014.

Berbagai dugaan penyebab hilangnya pesawat yang mengangkut 227 penumpang dan 12 kru ini mengemuka, termasuk kemungkinan adanya aksi terorisme. Dugaan ini disebabkan adanya 4 penumpang misterius yang ditengarai menggunakan paspor curian. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Pencarian Pesawat Malaysia Airlines Bergeser ke Laut Andaman

Aksi Terorisme di Malaysia Airlines? Panglima TNI: Semua Serba Mungkin

Pencari Malaysia Airlines Temukan `Objek Kuning` di Laut Vietnam

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.