Sukses

Pencari Malaysia Airlines Temukan `Objek Kuning` di Laut Vietnam

Tim penyelamat yang mengarungi perairan tersebut melihat ada penampakan berwarna kuning. Dari kejauhan, 'benda kuning' itu terombang-ambing.

Liputan6.com, Hanoi - Tim pencari pesawat Malaysia Airlines yang menggunakan helikopter kini tengah disebar ke perairan Vietnam. Apa sebab? Ternyata tim penyelamat yang mengarungi perairan tersebut melihat ada penampakan berwarna kuning.

Dari kejauhan, 'objek kuning' itu terlihat terombang-ambing di perairan tersebut. Diduga itu adalah perahu karet yang biasa digunakan untuk evakuasi darurat.

"Tim penyelamat menduga itu adalah preahu karet penyelamatan dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang dengan 239 orang di atas kapal," demikian diucapkan Wakil Menteri Transportasi dan wakil kepala komite penyelamatan negara itu, Pham Quy Tieu, seperti dimuat Reuters, Senin (10/3/2014).

"Sebuah jet Vietnam telah melihat objek sebelumnya pada hari Senin, tetapi tidak mampu untuk mendapatkan cukup dekat untuk menentukan apa itu," tambahnya.

Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam mengatakan, pada pencarian website-nya sedang dilakukan sekitar 140 km (90 mil) barat daya dari pulau Tho Chu, yang terletak sekitar 200 km di lepas pantai selatan Vietnam. (Ismoko Widjaya)

Baca Juga:

Malaysia Airlines Hilang, Indonesia Belum Turunkan Tim Intelijen

Malaysia Airlines Hilang, Kerabat Willy Kumpul di Kelapa Gading

`Malaysia Airlines` Mendarat di Pantai India

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini