Sukses

`Malaysia Airlines` Mendarat di Pantai India

Terlihat ada raut wajah tenang dengan kedua mata tertutup, hingga raut wajah seperti telihat kesakitan di `Malaysia Airlines` di India.

Liputan6.com, Odisha - Kesedihan akibat hilangnya pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 - 200ER juga dirasakan oleh seniman pasir, India Sudarshan Patnaik. Ya, ia sepertinya turut merasakan apa yang dirasakan para keluarga penumpang, yang sudah 48 jam pencarian urung juga ditemukan.

Dikutip Liputan6.com dari Reuters, Senin (10/3/2014), Sudarshan membuat patung-patung pasir dengan bentuk wajah dengan berbagai raut muka. Terlihat ada raut wajah tenang dengan kedua mata tertutup, hingga raut wajah seperti telihat kesakitan.

Dalam foto yang dimuat di Reuters itu, Sudarshan membentuk sekitar 7 wajah dari pasir pasir pantai di Puri, di negara bagian India timur Odisha. Ketujuh bentuk wajah dari pasir itu mengguratkan jejang usia yang berbeda, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Sudarshan mengerjakan karya tersebut pada 9 Maret 2014. Sehari setelah pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370, yang membawa 227 penumpang dan 12 awak hilang di daerah dekat Laut China Selatan pada Sabtu 8 Maret. Saat terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Hasil karyanya begitu indah, meski mengguratkan kesedihan. Tak hanya semburat bentuk wajah yang ia buat. Namun juga tulisan 'Pray God' dalam pasir yang diberi warna merah, serta 'Miracles do Happen' dalam pasir yang diberi pewarna biru.

Selain itu, ia juga membuatkan sebentuk pesawat bertuliskan maskapai penerbangan Malasia Airlines, mirip dengan aslinya. Benar-benar karya menakjubkan! (Ismoko Widjaya)

Baca Juga:

Misteri `U-Turn` dan Puing, Malaysia Airlines Hancur di Udara?

Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang Pernah Alami Kecelakaan

Pesawat-pesawat yang Hilang Misterius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini