Sukses

Ada 2 Penumpang `Gelap`, PM Malaysia: Keamanan Udara Diperketat!

PM Malaysia angkat bicara terkait insiden nahas yang menimpa pesawat MH370 yang hilang dalam penerbangan menuju Beijing, China.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Perdana Menteri (PM) Malaysia angkat bicara terkait insiden nahas yang menimpa pesawat MH370 yang hilang dalam penerbangan menuju Beijing, China, pada Sabtu 8 Maret. Ia pun menyatakan bahwa semua prosedur keamanan perjalanan udara di Bandara Malaysia akan ditinjau, terlebih setelah ditemukan 2 penumpang 'gelap' di pesawat tersebut.

"Protokol keamanan udara akan ditingkatkan, jika benar-benar diperlukan," ujar Datuk Seri Najib Tun Razak seperti dikutip Liputan6.com dari The Star, Senin (10/3/2014).

Najib juga mengungkapkan, pemerintah akan meninjau setiap prosedur dalam penerbangan tersebut. Karena belum tahu penyebab pasti terjadinya insiden hilangnya pesawat itu.

"Pada saat ini, ketika kita tidak memiliki bukti kuat, pasti ada banyak teori yang bermunculan. Itu tidak bisa dijadikan kesimpulan," jelas Najib.

Kemungkinan pesawat hilang dalam penerbangan ini jelas terlihat karena terdeteksi pesawat memutar balik. Mengindikasikan ada dugaan terorisme.

"Kita harus mencari semua kemungkinan, menyelidiki sebelum kita bisa sampai pada temuan yang pasti," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Dalam Negeri Datuk Dr Wan Junaidi Tuanku Jaafar juga telah mengumumkan sebelumnya bahwa semua lembaga dan kementerian terkait, terutama polisi dan Departemen Imigrasi, telah diperintahkan untuk melakukan pemeriksaan lebih ketat.

Najib mengungkapkan, Perdana Menteri Australia Tony Abbott telah menyatakan simpati pemerintahnya dan menawarkan 2 pesawat pengintai PC Orion untuk membantu dalam pencarian.

"2 Pesawat Australia akan diarahkan ke suatu daerah yang telah ditentukan oleh Departemen Penerbangan Sipil dan Royal Malaysia Air Force," beber Najib.

Najib menuturkan, pemerintah menyadari penderitaan keluarga para penumpang yang ingin jawaban tentang apa yang terjadi secepat mungkin. Najib juga mendesak semua warga Malaysia untuk berdoa bagi keluarga penumpang pesawat Boeing 777-200ER. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Cari Pesawat Malaysia Airlines, TNI AU Terbangkan Pesawat Intai

Misteri `U-Turn` dan Puing, Malaysia Airlines Hancur di Udara?

Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang Pernah Alami Kecelakaan

Pesawat-pesawat yang Hilang Misterius

Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang Sempat Balik Arah

Misteri 2 Penumpang `Gelap` Malaysia Airlines, Terkait Teror?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.