Sukses

Jokowi Tinjau Pembangunan 16 Blok Rusun di Daan Mogot

Menurut Jokowi, pembangunan 16 blok rusun tersebut dibangun dalam 2 tahapan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau salah satu lokasi pembangunan proyek rumah susun (Rusun) di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Rencananya di atas lahan seluas 18 hektar itu akan dibangun 16 blok rusun yang diperuntukkan bagi warga relokasi.

"Nanti yang 8 blok akan rampung bulan Juni-Juli nanti, dan 8 blok lagi akan dibangun menyusul, akhir tahun ini," ujar Jokowi di Jakarta barat, Jumat (7/3/2014)

Jokowi menjelaskan, tiap 1 blok nantinya mampu menampung 800 kepala keluarga (KK). Maka dengan pembangunan 16 blok, diperkirakan dapat menampung 12.800 Kepala Keluarga di setiap tower rusun.

"Ini akan banyak sekali warga yang tertampung di sini," kata mantan Walikota Solo ini.

Bila telah rampung, kata Jokowi, pihaknya akan memprioritaskan warga yang direlokasi dari kawasan bantaran kali dan waduk yang dinormalisasi. "Yang diutamakan yang dari bantaran Kali Mookervart, Kali Grogol dan yang di Waduk Pluit."

"Semoga pertengahan tahun sudah pada bisa pindah ke yang 8 blok rusunawa, yang tahun lalu dibangun," ujarJokowi berharap.

Tiba di lokasi peninjauan, seperti pantauan Liputan6.com, orang nomor 1 Jakarta itu ditemani Yonathan Pasodung selaku Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta.

Jokowi dan Yonathan sempat kesulitan melintasi lahan tersebut. Sebab, kondisi tanah becek dan berlumpur. "Awas hati-hati, tanahnya lembek, nanti jeblos," ujar Jokowi kepada sejumlah awak media yang mengikutinya. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Jokowi Tak Gowes Sepeda, Ada 'Tamu Penting'

Tak Mau Dikibuli Anak Buah, Jokowi Pasang GPS di Eksavator

Cegah Banjir, Jokowi Bangun 3 Waduk di Pondok Rangon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.