Sukses

Investigasi Ledakan Gudang Amunisi TNI AL Selesai 2 Pekan Lagi

Dentuman gudang amunisi TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang meledak pagi tadi terdengar hingga 3 kilometer jauhnya.

Liputan6.com, Jakarta Dentuman gudang amunisi TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang meledak pagi tadi terdengar hingga 3 kilometer jauhnya. Hingga kini penyebab ledakan masih belum bisa dipastikan. Namun diprediksi, hasil investigasi bakal selesai dalam 2 pekan.

"Investigasi mudah-mudahan 2 minggu selesai," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul di RS Mintohardjo, Jakarta, Rabu (5/4/2014).

Informasi resmi terkait ledakan tersebut akan dilakukan sore nanti di markas TNI AL di Cilandak. "Mohon sabar, sore nanti akan ada informasi resminya."

Iskandar menegaskan, ledakan ini bukan terjadi karena sabotase pihak luar. Ledakan itu terjadi murni karena kecelakaan. "Bapak Laksamana (KSAL Laksamana TNI Marsetio) dan Menkpolhukam Djoko Suyanto (menyatakan) tak ada sabotase, ini kecelakaan murni," pungkas Iskandar.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR Tjaho Kumolo ikut meninjau lokasi ledakan. Dia meminta agar pengusutan insiden ledakan dilakukan secara cepat agar tak menjadi gosip yang beredar liar di masyarakat.

1 orang meninggal dalam peristiwa ini. (Yus)

Baca juga:

Korban Ledakan Gudang Amunisi: Ada Suara Seperti Bom, Lalu Hujan Batu

Ledakan Gudang Amunisi karena Sistem Penyimpanan Buruk?

Korban Luka Akibat Ledakan Gudang Amunisi TNI AL Jadi 53 Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.