Sukses

Bosan Bersiaga, Prajurit Ukraina Ajak Tentara Rusia Main Bola

Tak ingin menghabiskan waktu dengan berdiam diri, prajurit Ukraina mengajak tentara Rusia bertanding sepakbola.

Liputan6.com, Crimea- Rusia mengirim ribuan tentaranya ke Crimea, wilayah Ukraina. Mereka tak sendiri, hadir juga prajurit Ukraina yang bersiaga.

Sejak pengerahan kedua tentara, tak ada komando untuk penyerangan. Juga tak ada ketegangan yang siginifikan di Crimea. Alhasil, tentara Ukraina yang berjaga merasa bosan.

Tak ingin menghabiskan waktu dengan berdiam diri, prajurit Ukraina mengajak tentara Rusia bertanding sepakbola. "Ayo kita main bola, Rusia!" ajak prajurit Ukraina, seperti dimuat Los Angeles Times, Rabu (5/3/2014). "Ayo kita main, Ukraina lawan Rusia," katanya, lagi.

Alih-alih menerima ajakan, tentara Rusia justru menghardik, "Mundur kalian!"

Prajurit Ukraina pun membalas, "Ya sudah berarti kalian sudah kalah. Kami mengalahkan kalian."

Tentara Rusia kemudian menjawab, "Mundur!" dengan nada lebih garang. Prajurit Ukraina akhirnya kembali ke rekan-rekannya yang sudah memulai permainan sepakbola internal pasukan Ukraina.

Diturunkannya tentara Rusia ke Crimea menjadi perhatian serius dunia internasional. Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengajak Rusia berdialog di Brussels, Belgia, hari ini.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) John Kerrry dan Menlu Rusia Sergei Lavrov juga berencana menggelar pertemuan di Paris. Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton akan terbang ke Kiev untuk membicarakan pemerintahan baru Ukraina.

Rusia baru-baru ini menguji coba rudal balistik antar-benua ketika Menlu AS John Kerry sedang berada di Ukraina. Rudal Topol RS-12M sukses diluncurkan dari Kapustin Yar, wilayah di dekat Laut Kaspia, hingga ke Khagan di Kazakhstan. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Ancaman Ukraina Vs Rusia Sampai Indonesia?

Putin: Kudeta Presiden Ukraina Yanukovych Inkonstitusional

Putin Perintahkan Tentaranya di Perbatasan Ukraina Balik ke Barak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini