Sukses

[VIDEO] Selang Beberapa Jam, Unta Australia KBS Mati Setelah Anoa

Baru beberapa jam anoa KBS ditemukan mati di kandangnya, seekor unta asal Australia juga ditemukan mati dengan kondisi perut dipenuhi gas.

Liputan6.com, Surabaya Apa sebenarnya yang terjadi di Kebun Binatang Surabaya (KBS)? Satu persatu hewan peliharaan KBS mati bergantian. Hanya selang beberapa jam setelah kematian anoa jantan, Rabu 26 Februari malam, seekor unta berpunuk satu asal Australia juga meregang nyawa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (27/2/2014), padahal sehari sebelumnya, unta berusia 24 tahun tersebut terlihat sehat.

Unta jantan ini diduga kembung karena ditemukan tumpukan gas di dalam perutnya. Di samping itu juga akibat faktor usia yang sudah tua.

Saat ini satwa unta Australia koleksi KBS tinggal 7 ekor. 2 Diantaranya berjenis kelamin jantan dan 5 betina. Organ unta yang mati kini dibawa ke Labolatorium Universitas Airlangga Surabaya untuk diteliti.

Sama seperti unta, kematian anoa jantan yang nyaris berbarengan itu juga diduga akibat usia yang telah tua dan kini masih dalam penyelidikan.

Dalam 2 bulan terakhir terdapat 10 satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang telah mati.

Baca juga:

[VIDEO] Miris, Anoa Jantan Mati di Kandang KBS

Ruhut: Risma, Ngurus Kebun Binatang Aja Banyak yang Mati

[VIDEO] Lagi, 2 Binatang di KBS Mati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini