Sukses

[VIDEO] Miris, Anoa Jantan Mati di Kandang KBS

Hanya berselang sepekan setelah kematian 2 binatang, seekor anoa jantan berusia 19 tahun ditemukan mati.

Liputan6.com, Surabaya - Hanya berselang sepekan setelah kematian babon dan sapi Afrika pada Rabu, 26 Februari. Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali kehilangan koleksi satwanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (27/2/2014), seekor anoa jantan berusia 19 tahun ditemukan mati di kandangnya.

Satwa asal Sulawesi ini masuk dalam daftar 84 satwa yang bermasalah di KBS, dan diprediksi akan mati sewaktu-waktu. Untuk memastikan penyebab kematiannya, pihak KBS masih melakukan proses otopsi.

Anoa ini ditemukan mati bukan dalam perawatan karantina, melainkan di kandang peraga. Meski demikian, Anoa ini tanpa ada gejala sakit. Diduga usia renta menjadi penyebab kematiannya.

Dalam 2 bulan terkhir, 10 satwa KBS telah mati. Kematian Anoa mengurangi daftar koleksi satwa asal Sulawesi. Kini koleksi Anoa di KBS hanya tersisa 5 ekor. 1 ekor jantan, 3 betina dan 1 lagi Anoa berusia muda. (Tnt)

Baca juga:

Ruhut: Risma, Ngurus Kebun Binatang Aja Banyak yang Mati

[VIDEO] Lagi, 2 Binatang di KBS Mati

[VIDEO] Kijang Betina KBS Ditemukan Tewas di Kandangnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.