Sukses

Jokowi Dukung Pemindahan Tukang Sablon Pasar Senen ke Blok G

Jokowi dukung Pemindahan Tukang Sablon dari Pasar Senen ke Blok G Tanah Abang, Yang penting Pasar tersebu semakin ramai.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  berjanji akan mencarikan solusi untuk menarik pengunjung ke Pasar Blok G Tanah Abang. Terutama untuk lantai tiga yang sepi pembeli dalam beberapa bulan terakhir.

"Mau dicarikan solusinya, magnetnya apa agar dapat menarik pengunjung ke Blok G," kata Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Senin, (24/2/2014).

Salah satu upaya yang akan dilakukan PD Pasar Jaya agar pasar Blok G ramai dikunjungi, yaitu memindahkan para tukang sablon dari Pasar Senen ke lantai III Blok G. Terkait rencana itu, Jokowi mengaku dirinya mendukungnya, asalkan pasar tersebut menjadi ramai dikunjungi oleh para pembeli.

"Ya ndak apa-apa, yang penting lebih ramai ndak masalah," kata Jokowi.

Selain itu, lanjutnya,  pihaknya juga akan memperpanjang gratis sewa untuk enam bulan bagi pedagang Pasar Blok G dengan syarat tidak boleh ada yang keluar lagi.

"Yang gratis mau diperpanjang 6 bulan berikut. Tak boleh kembali kalau sudah keluar," jelas dia.

Dalam beberapa bulan terakhir, omzet pedagang Pasar Blok G Tanah Abang mengalami penurunan yang signifikan. Sehingga ratusan pedagang terpaksa menutup kios dan berjualan di jalan-jalan kecil di sekitar kawasan Blok G.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempersilahkan pedagang Pasar Blok G Tanah Abang untuk keluar dari kios gratis yang diberikan oleh Pemprov lantaran sepinya pembeli. Namun, ia melarang para pedagang yang keluar dari Blok G untuk berjualan di jalan-jalan, seperti sebelum adanya relokasi karena akan membuat sejumlah jalan mengalami kemacetan yang parah. (Luq/Tnt)

Baca Juga :

Syukuran, Jokowi Potong Tumpeng di Blok G Tanah Abang
Tarik Pengunjung ke Blok G, Jokowi: Ada Hadiah Mobil dan Motor
PKL Ngeluh Tak Kebagian Blok G, Jokowi: Datang Telat Minta Kios

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.