Sukses

Tarik Pengunjung ke Blok G, Jokowi: Ada Hadiah Mobil dan Motor

Gubernur Jokowi mengintruksikan anak buahnya agar mengadakan berbagai kegiatan di pasar tempat penampungan para PKL itu.

Setelah meresmikan Pasar Blok G, Tanah Abang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta kepada anak buahnya agar mengadakan berbagai kegiatan di pasar tempat penampungan para PKL itu. Salah satunya dengan menggelar pagelaran musik dan kesenian daerah.

"Setelah diresmikan, saya minta Dinas Pariwisata setiap Sabtu dan Minggu disini diadakan pertunjukan. Entah itu musik keroncong atau tarian-tarian," ujar Jokowi di depan Pasar Blok G, di Jalan Kebon Jati, Jakarta Pusat, Senin, (2/9/2013).

Jokowi ingin agar pertunjukan musik dan seni di pasar tersebut diadakan selama 6 bulan. Ia bermaksud, dengan mengadakan acara-acara tersebut, dapat menarik masyarakat untuk berbelanja di pasar yang memiliki 4 lantai tersebut.

"Kalau diadakan acara-acara seperti itu. Orang akan datang dan ini supaya ada keramaian di sini dan pasar ini ndak akan sepi. Saya minta 6 bulan diadakan terus setiap Sabtu dan Minggu," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada PD Pasar Jaya agar memberikan undian berhadiah kepada para pengunjung pasar dengan hadiah-hadiah menarik layaknya mal dan pusat perbelanjaan modern.

"Saya tahu ibu-ibu ini pasti suka kan belanja kalau ada hadiahnya. Makanya saya minta sama Pak Djangga (Dirut PD Pasar Jaya) di depan ini, ditaruh hadiah mobil dan motor. Taruh motor 2, mobil 1, jangan mau kalah dong sama mall," ungkap Jokowi.

Mendengar permintaan Jokowi, Djangga Lubis pun menyanggupinya. Tidak hanya itu, agar serasa seperti di mall, pihaknya melengkapi pasar Blok G dengan akses WiFi dan ATM center.

"Jadi ada fasilitas baru di sini, seperti free WiFi dan juga galeri ATM," imbuh Djangga. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.