Sukses

Syukuran, Jokowi Potong Tumpeng di Blok G Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merayakan syukuran di Blok G Pasar Tanah Abang.

Jokowi merayakan syukuran pedagang Blok G Pasar Tanah Abang yang telah berjualan hampir 1 bulan, Jumat (27/9/2013). Blok G Pasar Tanah Abang resmi dibuka pada 2 September.

Dengan mengenakan baju kemeja putih, setibanya di Blok G, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu langsung menuju lantai 2, lokasi syukuran digelar.

Sebagai bentuk rasa syukur, bersama Walikota Jakarta Pusat Syaifullah dan Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis serta pemilik kios di Blok G, Jokowi melakukan doa bersama.

Setelah doa bersama, Jokowi lalu memotong sebuah nasi tumpeng dengan disaksikan oleh para pedagang dan pengunjung pasar. Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada salah seorang perwakilan pedagang mantan PKL yang berjualan di sepanjang kawasan Tanah Abang itu.

Setelah potong tumpeng, mantan Walikota Solo itu kemudian menyempatkan untuk berkeliling dan menyapa para pedagang dan pengunjung pasar. Melihat sosok Jokowi, warga pun berduyun-duyun antusias mengerumuni Jokowi.

Bahkan saking antusiasnya, beberapa ibu kompak menarik tangan Jokowi yang membuat pria kurus itu nyaris terjatuh. Untungnnya sang ajudan dengan sigap langsung melepas pegangan tangan para ibu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memborong pakaian di beberapa kios pakaian pria dan wanita. Seperti di kios milik Edi Faisal, Jokowi membeli 4 potong kaos yang masing-masing dihargai Rp 40 ribu. "Ini saya kasih, ndak usah diberi kembaliannya," kata Jokowi sambil memberikan uang Rp 200 ribu kepada Edi. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini