Sukses

[VIDEO] Pesantren di Bojonegoro Siap Tampung Caleg Stres

Pondok Pesantren Serambi Rasul Ceweng, di Desa Sedangrejo, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, siap menampung caleg gagal.

Pondok Pesantren Serambi Rasul Ceweng, di Desa Sedangrejo, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, siap menampung caleg gagal atau mengalami depresi dan stres berat pascapemilu legislatif nanti.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (12/2//2014), suasana Pondok Pesantren tersebut sekilas tak ada bedanya dengan pondok lainnya. Yang membedakan ialah adanya puluhan pasien yang mengalami gangguan jiwa sedang menjalani perawatan. Mereka dirawat di dalam pondok secara gratis tanpa dipungut biaya.

Selain terapi, metode yang digunakan adalah dengan mengajarkan untuk mengingat kembali aktivitas sebagai manusia normal seperti mencuci baju, membersihkan tempat tinggal, dan aktivitas lainnya.

Selama di pondok, diharapan mereka bisa berinteraksi secara normal dengan masyarakat. Mereka juga diajarkan mengaji dan salat. Waktu yang dibutuhkan untuk pasien agar bisa sembuh tergantung dari tingkat gangguan jiwa yang dialami. (Dan/Ali)

Baca juga:

13 Instruksi SBY untuk Pemilu 2014
Masih Banyak Alat Peraga Kampanye Melanggar Aturan
KPU Serang Berlakukan Status Siaga I Surat Suara Caleg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.