Sukses

[VIDEO] Hindari Lubang, Truk Kontainer Terguling di Cilincing

Warga segera membopong Heldi bocah 10 tahun yang tergeletak di Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, akibat terjatuh dari atas truk.

Truk pengangkut peti kemas sudah tak berdaya setelah terguling di Jalan Raya Jampea, Cilincing, Jakarta Utara, petang kemarin. Bahkan kontainer yang membawa baja seberat 20 ton itu nyaris lepas dari badan truk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (11/2/2014), hal ini diduga terjadi gara-gara sopir yang melaju dari arah Tanjung Priok menuju Cilincing hendak menghindari lobang. Namun panjangnya badan truk membuat sopir sulit menghindari lobang di kawasan ini. Meski tak ada korban jiwa maupun luka insiden ini menyebabkan kemacetan hingga 2 kilometer.

Sementara itu, di Bekasi, Jawa Barat, seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk saat melintasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Korban bernama Bambang sebelumnya jatuh dari atas sepeda motor gara-gara menghindari jalan berlubang. Namun, tubuhnya langsung dihantam truk pengangkut semen.

Warga tidak berani mengevakuasi korban dari bawah truk. Setelah polisi datang baru korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.  Bambang adalah korban tewas ke-3 dalam 4 hari terakhir gara-gara menghindari jalan rusak. Hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan jalan meski sudah dikeluhkan warga.

Di Jalan Raya Boulevard dan Jalan Sunter Boulevard lubang-lubang dengan diameter 20-30 centimeter dan kedalaman antara 10-15 centimeter menganga di tengah ke-2 ruas jalan ini. Sejumlah pengendara yang datang dari arah Kelapa Gading menuju Sunter pun terpaksa melambatkan laju karena harus menghindari lubang. (Dan/Ndy)

Baca juga:


Kecelakaan di Tol Jagorawi, KIA Picanto Terbakar di Tengah Hujan
[VIDEO] Razia Jalan Layang Non-Tol Casablanca Bikin Macet Parah
[VIDEO] Tabrakan Beruntun di KM 13 Tol Tomang, 2 Orang Kritis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.