Sukses

[VIDEO] Razia Jalan Layang Non-Tol Casablanca Bikin Macet Parah

Razia sepeda motor di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang terus digalakkan petugas. Namun, razia ini justru menyebabkan kemacetan parah.

Senin pagi penertiban pengendara sepeda motor kembali dilakukan di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang. Namun sayangnya, razia ini menyebabkan kemacetan panjang di jalur ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/2/2014), sejumlah pengguna jalan melampiaskan emosi dan marah-marah kepada petugas, karena kemacetan parah yang disebabkan digelarnya razia sepeda motor di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang.

Petugas dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang melarang sepeda motor untuk melintasi jalan layang non tol ini demi keamanan dan keselamatan. Namun masih banyak pengendara motor yang nekat melintas dengan alasan menghindari macet.

Para pengendara yang melanggar lalu lintas ini akan ditindak dengan pasal 287 ayat 4 tentang pelanggaran rambu lalu lintas dengan denda maksimal Rp 500 ribu.

Akhir Januari 2014 lalu, seorang ibu hamil tewas dan seorang lainnya luka berat setelah terjadi kecelakaan di JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu. Diduga pengendara menghindari razia saat melintasi JLNT tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian sepeda motor terpental setelah tertabrak mobil. (Nfs/Ism)


Baca juga:
Maut di Casablanca, Ironi Jalanan Ibukota
Pasukan Berambut Cepak Perusak Pos Polisi di Senayan?
Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam ...di New York

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini