Sukses

[VIDEO] Evakuasi Mencekam Suriah - 20 Ribu Lentera Terangi China

Warga Suriah dievakuasi untuk menghindari perang dan mengakhiri penderitaan karena kelaparan. Lebih dari 20 ribu lentera menerangi China.

Warga Kota Homs, Suriah dievakuasi untuk menghindari bahaya perang, sekaligus mengakhiri penderitaan karena kelaparan dan hidup tak layak. Evakuasi berlangsung mencekam karena serangan demi serangan terus terjadi. Warga yang dievakuasi sebagian besar wanita, anak-anak dan pria tua. Otoritas menduga pemuda di wilayah ini bergabung dengan oposisi untuk menggulingkan Presiden Bashar Al Assad.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV dalam Jendela Dunia, Senin (10/2/2014) lainnya, badai salju menerjang Jepang sejak akhir pekan lalu. Salju setebal 35 centimeter ini mengganggu aktivitas warga. Sejumlah jalan diselimuti salju dan berbahaya untuk para pengguna jalan. Beberapa kecelakaan lalu lintas akibat salju menewaskan hingga 13 orang dan lebih dari 1.000 orang luka-luka.

Sebuah bus penuh penumpang mengalami kecelakaan di Fusagasuga, Kolombia. Bus kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan layang hingga terjun ke jalan di bawahnya. 7 Orang ditemukan tewas dan 26 lainnya luka-luka. Otoritas setempat menduga bus kehilangan kendali karena dipacu terlalu kencang.

Lebih dari 20 ribu lentera buatan menerangi Kota Shenyang, China. Sebagian besar lentera didesain untuk menyambut Tahun Baru China yang baru dirayakan warga. Festival lentera di kota ini baru diadakan kembali setelah terhenti selama 10 tahun. Festival ini akan berakhir pada 14 Februari 2014 mendatang. (Nfs/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Salju Kubur Desa di Italia - Bom PD II Hebohkan Hong Kong

[VIDEO] Menakjubkan! Penari Cantik Ini Berputar Nonstop 4 Jam
AS-Korsel Tetap Lanjut Latihan Perang, Korut Tebar Ancaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini