Sukses

[VIDEO] Menakjubkan! Penari Cantik Ini Berputar Nonstop 4 Jam

Penari wanita itu melakukan tarian berputarnya selama 4 jam nonstop. Ditayangkan di televisi lokal. Menakjubkan!

Ada yang spesial dari remaja berusia 15 tahun yang turut serta dalam perayaan Tahun Baru China di negerinya ini. Ya, remaja perempuan bernama Wei Caiqi yang merupakan keponakan dari bintang penari China Yang Liping unjuk gigi dengan menari berputar-putar di gala tahunan CCTV.

Bukan 10 menit atau 30 menit, melainkan 4 jam nonstop. Seperti dalam video yang telah tersebar di dunia maya yang salah satunya diposting di Oddity Central dan dimuat Liputan6.com, Senin (10/2/2014). Aksi menakjubkannya pun disiarkan langsung pada 30 Januari di televisi lokal, dan disaksikan oleh 704 juta pemirsa di seluruh bangsa.

Wei begitu cantik dibalut gaun putih, berputar di panggung khusus selama perayaan berlangsung. Penampilannya dimaksudkan untuk mewakili tema 'berlalunya waktu dan perubahan musim'.

Meski demikian, aksi Wei mendapat kecaman di dunia maya. Beberapa kalangan menilai penggagas acara berlaku kejam dengan Wei. Sebab ketika orang-orang bersukacita, Wei harus berputar-putar selama 4 jam nonstop.

Hari menjelang penampilannya, Wei telah berusaha untuk membungkam kritik dengan menyebut aksinya jenis 'meditasi'.

"Ada yang bilang itu kejam untuk menyuruhku berputar selama 4 jam, tapi sebenarnya ini semacam latihan rohani bagi saya. Ini adalah cara untuk menantang batas kemampuanku, seperti orang-orang yang mendaki Gunung Everest, hanya untuk melihat apakah seseorang dapat melakukannya. Aku berterima kasih kepada Tuhan untuk memberikanku hadiah dan menawarkanku sebuah media untuk membersihkan jiwa," tulis Wei dalam situs Twitter China, Weibo.

Sementara itu, cerita Wei ditanggapi dengan protes para pengguna Weibo lain sesudah dan selama pertunjukan.

"Siapa yang bisa memberitahu apa maksud remaja itu berputar selama 4 jam?" protes pengguna Weibo lain.

"Seorang gadis 15 tahun berputar di sana selama 4 jam, untuk ini saya hanya bisa mengatakan hal itu 'sakit'. Nilai-nilai yang menyimpang," kicau postingan bernada protes lainnya.

"Apa lagi yang bisa disebut kecuali kejam? Bagiku, rasa keindahan telah sepenuhnya digantikan oleh perasaan jijik," balas pengguna lain.

Dalam video itu, aksi Wei memang fantastis. ia terlihat begitu mahir menjaga keseimbangan, meski harus memutar lebih cepat ketika tengah malam di akhir penghujung acara.

Bagaimana dia berhasil menjaga kestabilannya sambil memutar-mutar dalam waktu yang lama? Dia benar-benar gadis yang luar biasa pada usianya yang baru 15 tahun.

Gala tahunan CCTV telah menjadi tradisi Cina sejak tahun 1983. Kala itu keluarga berkumpul untuk menyaksikan barisan penari, penyanyi dan komedian yang juga disiarkan langsung di televisi. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Pria Brasil Pakai Rok Saat Kerja di Kantor

Misteri `Emas Putih` Bahan Bom Perang Dunia I di Gurun Atacama

Nenek Tunanetra `Nyentrik`, Pasang Tato di Sekujur Tubuhnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini