Sukses

[VIDEO] Salju Kubur Desa di Italia - Bom PD II Hebohkan Hong Kong

Tumpukan salju tinggi nyaris mengubur Desa Fraciscio di Campodolcino, Italia. Sebagian warga meninggalkan rumah yang nyaris tertutup salju.

Tumpukan salju tinggi nyaris mengubur Desa Fraciscio di Campodolcino, Italia, baru-baru ini. Sebagian warga meninggalkan rumah yang nyaris tertutup salju. Sisanya bertahan dalam rumah. Upaya membersihkan salju cukup sulit lantaran salju tebal diprediksi terus turun hingga akhir pekan.

Dalam tayangan Jendela Dunia Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (7/2/2014), Inggris mengumumkan penggelontoran dana darurat untuk mengatasi banjir parah yang melanda wilayahnya. Banjir disebabkan hujan musim dingin terparah di Inggris dalam 248 tahun terakhir.

Sekitar 2 ribu orang dievakuasi dan ruas jalan ditutup di Hong Kong, menyusul ditemukannya sebuah bom zaman Perang Dunia II. Bom seberat hampir 1 ton itu ditemukan di sebuah lokasi konstruksi.

Perkembangan teknologi kedokteran semakin canggih. Tangan prostetik atau tangan palsu yang digunakan seorang warga Denmark, kini bisa merasakan tekstur dan bentuk dari objek yang dipegangnya.

Sensor yang dipasang pada tangan prostetik disambungkan ke saraf lengan atas, sehingga sensasi raba terasa berkelanjutan antara tangan prostetik dan tangan asli. Namun, tangan prostetik ini masih dalam uji coba. Para ilmuwan Italia, Swiss dan Jerman, sedang berupaya membuat tangan canggih ini siap digunakan secara massal. (Dan/Ans)

Baca juga:

[VIDEO] Kereta BBM Terbakar di Rusia - Kapal Terbelah di Prancis
[VIDEO] Mobil Hilang Ditelan Bumi
[VIDEO] Aktor Peraih Oscar Philip Seymour Hoffman Tewas Overdosis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.