Sukses

[VIDEO] Banjir Surut, Sampah di Petamburan Dibersihkan

Banjir yang menggenangi kawasan Petamburan, Jakarta Pusat meninggalkan tumpukan sampah. Sampah itu pun dibersihkan guna mencegah penyakit.

Tumpukan sampah sisa banjir di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat mulai diangkut. Langkah ini dilakukan agar permukiman warga tidak terjangkit penyakit akibat sampah dan bau tak sedap.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (2/2/2014), dibantu tentara dan petugas dari Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, warga Petamburan sejak Sabtu pagi bekerja keras membersihkan lingkungan mereka. Berbagai sampah sisa banjir dibuang. Saluran air juga dibersihkan dari sampah-sampah yang menumpuk.

Berbagai jenis sampah itu ada sejak banjir menggenangi permukiman. Bila tidak secepatnya disingkirkan, sampah dikhawatirkan bisa mengundang berbagai penyakit. Apalagi sampah itu berbau tak sedap sehingga sangat mengganggu warga.

Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat merupakan salah satu kawasan di Jakarta yang dilanda banjir saat musim hujan datang. Wilayah ini juga hampir selalu kebanjiran jika ada banjir kiriman dari Bogor datang. Maklum, Petamburan berada di dekat Kanal Banjir Barat yang merupakan terusan Kali Ciliwung. (Don/Ali)

Baca juga:

[VIDEO] Petamburan Terendam Banjir Setinggi 70 Cm

[VIDEO] Perempatan Tomang ke Grogol Ditutup Akibat Banjir

Masih Banjir, TPU Karet Bivak Jadi Tempat Bermain Anak-anak



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.