Sukses

Tifatul: Jangan Ikuti Jejak Gita, Nanti Siapa yang Kerja?

Meski demikian, Tifatul melihat pengunduran diri Gita merupakan hak pribadi dan tak bisa dilanggar siapapun.

Gita Wirjawan mundur dari jabatan Menteri Perdagangan karena ingin fokus mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat. Pengunduran itu disetujui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kolega Gita di Kabinet Indonesia Bersatu II, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring meminta agar jejak Gita tidak diikuti pejabat negara lain yang juga mengikuti konvensi tersebut.

"Jangan, jangan diikuti. Nanti diikuti jejaknya mundur juga, nanti siapa yang kerja?" ujar Tifatul di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Pejabat negara yang mengikuti Konvensi Demokrat adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, dan anggota BPK Ali Masykur Musa.

Tercatat pejabat negara yang telah mundur karena mengikuti Konvensi Demokrat adalah Dino Patti Djalal dari jabatan Dubes RI untuk AS dan termutakhir Gita Wirjawan.

Tifatul pun melihat pekerjaan mengurus perdagangan Indonesia sangat sulit. Apalagi dibarengi dengan kampanye konvensi capres. Bisa jungkir balik.

"Alasan Beliau kan sibuk konvensi, ya terima saja. Itu kuras energi beliau. Sementara perdagangan nggak main-main. Kerja di kabinet jungkir balik. Kalau jungkir nggak balik-balik gimana," cetusnya.

Meski demikian, Tifatul melihat pengunduran diri Gita merupakan hak pribadi dan tak bisa dilanggar siapapun. "Mengundurkan diri hak pribadi Pak Gita, menerima itu hak presiden," ujarnya.

Lantas, apakah Gita lari dari tanggung jawab karena bersamaan dengan kisruh impor beras dari Vietnam? "Dialihkan pada penggantinya. Tak ada lepas tanggung jawab," tandas Tifatul. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Gita Mundur, Tifatul Sembiring: Itu Hak SBY
Acung Jempol Elite Demokrat untuk Gita Wirjawan
Gita Mundur, Marzuki Bicara Problem di Kemendag

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini