Sukses

Gita Mundur, Tifatul Sembiring: Itu Hak SBY

Menurut Tifatul, pengunduran diri Gita tidak terlalu berpengaruh besar terutama pada koalisi.

Gita Wirjawan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan. Rekannya di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menilai, keputusan Gita adalah hak pribadinya dan diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita tunggu saja itu hak prerogratif Presiden (SBY) menyetujui," ujar Tifatul di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang, Jumat (31/1/2014).

Menurut Tifatul, pengunduran diri Gita tidak terlalu berpengaruh besar terutama pada koalisi. Ini lantaran Gita bukan berasal dari partai politik. Beda dengan dirinya yang berasal dari parpol.

"Adapun kami karena berasal dari partai politik dan tentu harus minta persetujuan, ada pembicaraan karena ada perjanjian-perjanjian awal yang kita teken," lanjutnya.

Mantan Presiden PKS itu menjelaskan, dengan adanya keputusan itu, bisa saja berimbas pada menteri lainnya. Sebab, Gita Wirjawan merupakan peserta konvensi Partai Demokrat.

"Sekali lagi, kita tunggu saja itu hak prerogratif presiden menyetujui, beliau (Gita) yang maju konvensi capres Demokrat karena nanti apakah akan berimbas terhadap menteri yang ikut konvensi," tandas Tifatul. (Mvi/Riz)

Baca juga:

Gita Wirjawan Mundur, Djoko Suyanto: The Right Choice

Salut Sama Gita, Dahlan Iskan Belum Mau Mundur dari Menteri

Gita Wirjawan Mundur untuk Hindari Konflik Kepentingan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini