Sukses

Acung Jempol Elite Demokrat untuk Gita Wirjawan

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Gita Wirjawan mundur dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Gita Wirjawan mundur dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan. Ia lebih memilih untuk fokus dalam perebutan kursi Capres dari partai pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menanggapi hal tersebut, Komite Konvensi Demokrat selaku penyelenggara konvensi, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Gita. Bahkan Komite Konvensi memberikan acungan jempol kepada Gita atas sikapnya tersebut.

"Kami apresiasi, bahkan kami memberikan acungan jempol kepada Gita Wirjawan yang memilih untuk fokus dalam Konvensi Partai Demokrat dan mundur dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan," kata Anggota Konvensi Capres Partai Demokrat, Vera Febyanthy dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Vera menilai, mundurnya Gita dari posisi Menteri Perdagangan itu adalah langkah yang tepat untuk menghindari opini negatif yang kerap menyerangnya. Mulai dari isu penggunaan fasilitas negara dalam mengikuti konvensi, maupun terkait ketidakprofesionalitasnya saat melakukan kebijakan di kementerian seperti apa yang di persepsikan publik.

"Ini adalah langkah yang tepat, karena konvensi waktunya sangat sempit dan dan dia memang harus fokus untuk mengikuti konvensi ini. Selain itu untuk menghindari adanya opini negatif terutama terkait penggunaan fasilitas negara dalam keikutsertaannya di Konvensi Demokrat," tutur Wakil Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR itu.

Selain itu, Vera juga menjelaskan, agenda kegiatan konvensi akan sangat padat hingga akhir Maret 2014 mendatang. Lantaran seluruh peserta diwajibkan melakukan blusukan keseluruh penjuru wilayah di Indonesia dari Aceh hingga Papua.

"Secara pribadi dia pernah mengatakan kepada saya dan kepada Komite bahwa dia siap mundur dari posisi menteri jika diizinkan oleh presiden. Hal ini tentunya sangat baik untuk dia agar bisa lebih fokus dalam konvensi ini," tambahnya.

Karena itu, Vera yang juga merupakan Anggota Komisi XI DPR RI ini berharap agar Gita mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa merebut hati rakyat hingga nantinya dapat memenangkan Konvensi Demokrat. Sehingga, keputusan untuk mundur sebagai Menteri Perdagangan dapat berbuah hasil yang manis untuk dirinya dan Partai Demokrat nantinya.

"Kita berharap dia yakin dan all out dalam konvensi saat ini. Dan ini adalah momen yang sangat tepat yang diambil oleh Gita. Terlebih, Gita juga sudah dikenal di dunia internasional dalam bidang perekonomian. Dan itu menjadi modal dia bila terpilih menjadi capres nantinya," tukas Vera. (Riz)

Baca juga:

Kata Marzuki sang Rival Konvensi PD soal Mundurnya Gita
Gita Mundur, Tifatul Sembiring: Itu Hak SBY
Gita Wirjawan Mundur, Djoko Suyanto: The Right Choice

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.