Sukses

Ular Sanca Kejutkan Pengeruk Sampah Banjir Rawajati

Di tengah pengerukan sampah oleh petugas kebersihan dengan menggunakan eskavator di jembatan Sungai Ciliwung.

Operator eskavator pengeruk sampah di jembatan Sungai Ciliwung Kelurahan Rawajati, Kalibata, Jakarta, dikejutkan adanya ular sanca di tengah-tengah sampah. Ular berdiameter sebesar paha anak-anak itu mengurai panjang.

Sontak, ular itu membuat warga yang melihat heboh. Mereka berteriak melihat penampakan ular sepanjang lebih dari 1 meter tersebut di eskavator. 

"Ada ular panjang banget tuh," kata warga yang melihat dari jembatan kecil di atas Sungai Ciliwung, Rawajati, Pancoran, Kalibata, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Salah seorang petugas kebersihan yang melihat sosok ular itu mengatakan, ular sanca itu sudah mati. "Tadi ada kita lihat di truk sampah yang pertama. Tapi sudah mati," ujar Arif.

Pantauan Liputan6.com, 2 eskavator tengah mengeruk tumpukan sampah yang menggunung di bawah jembatan jalan Raya Kalibata. 2 Truk kecil dari Dinas Kebersihan akan membawa tumpukan sampah yang akan diantarkan ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kanal Banjir Timur selanjutnya dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Bantar Gebang.

"Nanti dikumpulkan dulu ke TPS BKT, baru diangkat tronton ke TPA Bantar Gebang, jadi estafet," kata Unggun Agus, Koordinator Pelaksana Dinas Kebersihan Kecamatan Kramat Jati. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Hamil 8 Bulan, Elis Bertahan 3 Minggu di Tengah Kepungan Banjir
Lurah Kampung Melayu: Banjir Tahun Ini Lebih Lama
Jakarta Banjir Lagi, Pengungsi Capai 16 Ribu Jiwa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.