Sukses

Hamil 8 Bulan, Elis Bertahan 3 Minggu di Tengah Kepungan Banjir

"Sudah bosan ah di dalam, makan mie dan telur terus. Kalau di pengungsian kan enak banyak makanan."

Kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir. Selama itu pula seorang perempuan yang hamil 8 bulan, Elis (34), bertahan di rumah bersama keluarganya.

Elis bersama suami dan 2 anaknya selama ini enggan dievakuasi. Mereka memilih bertahan di lantai 2 rumahnya yang beralamat di Kampung Pulo, RT 16 RW 02. Namun saat ditemukan Tim SAR pada pukul 13.00 WIB, Elis dan keluarganya akhirnya mau dievakuasi.

"Takutnya mules doang, akhirnya memutuskan untuk keluar," kata Elis di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2014)

Semula, Elis dan keluarganya mengira banjir di kawasan itu akan segera surut. Sebab, pada Senin 27 Januari yang lalu banjir sudah mulai surut. "Hari Senin air sudah surut. Eh Selasa naik lagi. Rabu, air mulai naik lagi sepaha. Dari hari ini tahunya gede kayak 2007. Ya sudah ahirnya mau dievakuasi," tambah dia.

Lagi pula, bahan makanan di rumahnya sudah habis. Elis juga mengaku kasihan dengan janin di dalam kandungannya karena selama bertahan di tengah kepungan banjir hanya makan mie instan dan telur.

"Sudah bosan ah di dalam, makan mie dan telur terus. Kalau di pengungsian kan enak banyak makanan. Saya juga kasihan dengan janin saya." tutur Elis sambil mengelus kandungannya. (Eks/Ism)

Baca juga:
Lurah Kampung Melayu: Banjir Tahun Ini Lebih Lama
Jakarta Banjir Lagi, Pengungsi Capai 16 Ribu Jiwa
Menunggu Janji Jokowi di Rawajati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.