Sukses

Waspada Jalan Daan Mogot, Banjir dan Berlubang

Ada sejumlah kendaraan yang menembus banjir dan ada juga yang masuk busway.

Kali Cengkareng meluap akibat hujan deras yang turun sejak Selasa 28 Januari 2014 kemarin malam. Imbasnya, Jalan Daan Mogot Raya KM 10 kawasan Green Garden Jakarta Barat diserbu luapan air kali.

"Ini banjir luapan Kali Cengkareng. Yang pas malem ngeluap sih ada 1 meteran. Sekarang ini mah udah surut. Semata kaki aja sekarang," ujar warga setempat, Lukman di lokasi, Jakarta Barat, Rabu (29/1/2014).

Lukman mengatakan, luapan air dari Kali Cengkareng ini mulai keluar sekitar pukul 24.00 WIB malam. Luapan itu langsung membanjiri Jalan Daan Mogot Raya.

Selain banjir yang membuat kendaraan memperlambat laju kendaraan, faktor lain yang tak kalah hebat adalah kondisi jalan yang berlubang. Kondisi lubang ini akibat hujan deras seminggu lalu ditambah kontainer dan truk yang melintas.

"Kalau macet ya karena banjir ini. Jadinya pelan-pelan. Terus jalan juga lihat sendiri, lobangnya dalam-dalam jadinya ya pasti macet kalau sore di sini," tandas Lukman.

Seorang penggunan jalan, Safa (28) juga mengatakan hal yang sama. Ia terpaksa memperlambat laju motornya lantaran lobang tidak terlihat karena tertutup banjir.

"Mending pelan-pelan aja. Lobangnya ini nggak kelihatan soalnya. Lagian juga macet didepan pada pelan," katanya sembari berjalan.

Pantauan Liputan6.com, genangan air kurang lebih setinggi 10 hingga 15 centimeter masih membanjiri kawasan Daan Mogot. Kendaraan memang terlihat ada yang memaksakan menembus banjir dan ada juga yang masuk busway. (Ali/Ism)

Baca juga:

Jalan di Depan Citra Land Grogol Masih Banjir 30 Cm
1 Kontainer Masih `Mabok Banjir` di Jalan S Parman Jakbar
Banjir 1,5 M Rendam Perumahan Pondok Jaya, 2 Sekolah Libur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini