Sukses

Banjir 1,5 M Rendam Perumahan Pondok Jaya, 2 Sekolah Libur

Banjir merendam Perumahan Pondok Jaya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sejak pukul 04.00 WIB.

Banjir merendam Perumahan Pondok Jaya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sejak pukul 04.00 WIB. Kondisi tersebut terjadi lantaran intensitas hujan tinggi dan jebolnya tanggul Kali Mampang. Tak ayal, 2 sekolah di kawasan kompleks itu pun diliburkan.

Jika pun tanggul Kali Mampang tak jebol, Kompleks Pondok Jaya memang menjadi daerah langganan banjir kala musim hujan tiba. Air saat ini mencapai ketinggian 30-150 cm.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (29/1/2014), adalah SMPN 141 Jakarta dan SDN Pela Mampang yang letaknya berada di tengah-tengah kompleks elite ini.

Gedung 2 sekolah itu hanya terendam pada bagian halaman depan, karena posisi gedungnya sengaja ditinggikan. Namun akses menuju 2 sekolah itu hanya bisa dilalui perahu karet lantaran terendam air sekitar 80 cm. Bagian depan halaman gedung 2 sekolah ini pun menjadi seperti aliran sungai.

Camat Mampang Prapatan Fidiyah Rokhim mengatakan, dua sekolah tersebut memang kerap kali diliburkan jika banjir merendam Pondok Jaya. "Ya memang kawasan Pondok Jaya ini langganan banjir, ini sudah ketiga kali pada bulan ini. Kalau banjir begini, ya selalu diliburkan," kata Rokhim saat meninjau lokasi 2 sekolahan tersebut.

Tarkait hingga kapan 2 sekolah tersebut diliburkan, Rokhim menyatakan itu tergantung pada kondisi air. "Biasanya sampai banjir surut ya, baru pada sekolah lagi," ujar Rokhim. (Ali/Yus)

Baca juga:

Cerita Mendikbud M Nuh Terjebak Macet Parah Jakarta
Bolak-balik Tambal Jalan, Ahok: Ibukota Kok Kayak Kampung
Banjir di Rel Kampung Bandan Surut, KRL Bogor-Jatinegara Normal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini