Sukses

SBY: Kecelakaan Lalu Lintas, Semua Bertanggung Jawab

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencanangkan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencanangkan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. SBY mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi mencegah atau mengurangi kecelakaan berlalu lintas.

Apalagi, menurut SBY, kecelakaan lalu lintas telah menjadi perhatian Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB mengingat banyaknya korban jiwa. SBY mengajak seluruh rakyat Indonesia, komponen bangsa, dan masyarakat untuk sungguh-sungguh upaya sekuat tenaga mencegah dan mengurangi kecelakaan lalu lintas.

"Semua turut bertanggung jawab, semua ikut bertugas, berupaya," kata Presiden SBY dalam acara pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (26/1/2014).

Dalam acara itu, SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan istrinya, Herawati Boediono, dan sejumlah pejabat lainnya.

Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas secara resmi dicanangkan Presiden SBY dengan menekan tombol sirene, didampingi Boediono dan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman serta pelepasan balon ke udara.

Dalam acara tersebut, SBY juga melakukan konferensi jarak jauh melalui video dengan Kapolda Jawa Tengah dan Jawa Timur terkait dengan kesiapan kedua daerah tersebut dalam gerakan tersebut.

Ribuan warga yang menghadiri acara tersebut. Mereka dihibur oleh marching band yang di antaranya membawakan lagu Majulah Negeriku karya SBY. Selain itu, dihibur juga oleh Polisi Cilik. (Ant/Mvi)

Baca juga:

Puluhan Polisi Cilik dan Marching Band `Serbu` Bundaran HI
Tabrakan, Truk dan Mini Bus Terbakar di Tol Cikarang
Xenia Terbakar di Jalan Sudirman, Orang-orang Berlarian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini