Sukses

Puluhan Polisi Cilik dan Marching Band `Serbu` Bundaran HI

Puluhan polisi cilik 'menyerbu' Bundaran Hotel Indonesia (HI) pagi ini. begitupula dengan kelompok marching band kepolisian. Ada apakah?

Puluhan polisi cilik 'menyerbu' Bundaran Hotel Indonesia (HI) pagi ini. Rupanya, sedang ada Kegiatan yang digelar bersama kepolisian di lokasi yang juga sedang diberlakukan Hari Bebas Kendaraan (HBK) atau Car Free Day (CFD).

"Kegiatan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Kawasan Bunderan HI," begitu tulis akun polisi di akun Twitter @TMCPoldaMetro yang dikutip Liputan6.com, Minggu (26/1/2014).

Acara yang digagas untuk menggugah kesadaran kolektif  berkendaraan di jalan dengan penuh tanggungjawab itu, juga dihadiri banyak kelompok. Salah satunya dari Kementerian PPN atau Bappenas. Sementara pengunjung setia di hari bebas kendaraan yang mengenakan kostum tak seragam pun masih banyak terlihat.

Bahkan, mereka begitu antusias menyaksikan atraksi para polisi cilik di arena itu.

Acara yang digelar sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB tersebut juga semakin meriah, karena selain tersedia panggung hiburan utama di dekat Bundaran HI, juga ada persembahan dari beberapa kelompok marching band kepolisian.

Selain itu, di arena CFD juga sedang diadakan lomba lari @TheColorRunINA yang dimulai pukul 07.00 WIB dengan start di Gelora Bung Karno.

Kegiatan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas itu tak hanya digelar di Jakarta saja. Beberapa kota seperti Makassar Sulawesi Selatan, Probolinggo Jawa Timur dan Pekanbaru Riau juga mengadakan acara serupa di wilayahnya masing-masing. (Tnt/Gen)

Baca juga:

28 Gadis Cantik Ramaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor
Wapres Boediono Lepas Jalan Santai di Car Free Day
Ahok: Mohon Maaf... Jangan Bawa Sepeda Dulu Saat Jakarta Marathon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.