Sukses

Bom Meledak di Markas Polisi Kairo, 2 Tewas 40 Luka

Menurut keterangan saksi mata, suara tembakan sempat terdengar sesaat setelah ledakan terjadi.

Situasi Mesir kembali memanas setelah sebuah terjadi ledakan bom di markas kepolisian di pusat Kota Kairo, Mesir, Jumat pagi, waktu setempat. Sampai saat ini 2, orang dilaporkan tewas dan 40 lainnya luka-luka.

"Setidaknya sampai saat ini ada 2 orang tewas dan 40 lainnya luka-luka," ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir Mohammed Fathallah kepada CBC yang dimuat Washington Post, Jumat (24/1/2014).

Stasiun TV Mesir melaporkan, yang dilansir news.au.com, mobil-mobil ambulans langsung berdatangan ke lokasi ledakan dan langsung membawa para korban ke Rumah Sakit Ahmed Maher dan Gomhuria.

Ditayangkan pula rekaman video yang memperlihatkan lantai-lantai gedung kepolisian tersebut yang hancur dan hangus dengan pecahan kaca dan reruntuhan lainnya yang memenuhi trotoar di depannya.

Menurut keterangan saksi mata, suara tembakan sempat terdengar sesaat setelah ledakan terjadi. Meski demikian, sampai saat ini belum ada rincian lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.

Koresponden BBC di Kairo, Orla Guerin melaporkan, ledakan tersebut sangat besar di markas polisi yang selama ini dijaga dengan keamanan yang ekstra ketat.

"Serangan terjadi sebelumnya kelompok Ikhwanul Muslimin yang memprotes penggulingan Mohamed Morsi," ujar Orla.

Hingga kini belum diketahui pihak mana yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. (Ega/Riz)

Baca juga:

Sombongnya Pemilik Porsche Cibir Penumpang Angkot Orang Miskin
Tabrakan 15 Truk Trailer dan Mobil, 3 Pengendara Tewas 20 Luka
Pesta Pernikahan Luar Biasa, 1 Mempelai Pria dengan 2 Wanita
Janda Bung Karno Dilaporkan ke Polisi Karena Dituduh Menampar
Kisah Heroik Bocah 8 Tahun Tewas Selamatkan 6 Korban Kebakaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini