Sukses

Sombongnya Pemilik Porsche Cibir Penumpang Angkot Orang Miskin

Seperti kacang lupa kulit, seorang pengendara Porsche berkebangsaan Inggris yang bekerja di Singapura menghina masyarakat negara tersebut.

Seperti kacang lupa kulit, seorang pengendara Porsche berkebangsaan Inggris yang bekerja di Singapura menghina masyarakat Singapura lain yang menggunakan transportasi umum sebagai 'orang miskin'. Padahal, dia sendiri telah meraih sukses dan memiliki tempat tinggal permanen di negara tersebut.

Dia lah Anton Casey yang menikah dengan mantan Miss Universe Singapore Bernice Wong dan melontarkan kalimat yang melecehkan rakyat Singapura. Dia memposting beberapa foto di jejaring sosial dengan tulisan yang menghina.

Dalam salah satu postingannya, pria berumur 39 tahun ini pamer foto anak laki lakinya yang berumur 5 tahun di dalam kereta metro dengan tulisan "Ayah, di mana mobilmu dan siapa orang-orang miskin ini?"

Foto lain yang diposting Anton menunjukkan seorang bocah laki-laki sedang melambaikan tangan dan duduk di dalam mobil Porsche berwarna perak dengan atap terbuka, yang dilengkapi dengan tulisan, "Ahhhhhhhh asik bertemu lagi dengan mobil kesayanganku. Mobil ini akan kembali keren seperti biasanya setelah aku bersihkan bau dari kendaraan umum."

Pengguna internet yang geram akan postingan menghina tersebut mengecam Casey yang telah menjadi penduduk tetap Singapura dengan melecehkan dia dan keluarganya secara verbal.

"Orang ini kaya secara materi, tapi miskin hati," tulis salah satu pengguna internet tentang Casey. 

"Kenapa oh kenapa, Anda pikir Anda jauh lebih baik dari orang lain hanya karena Anda memiliki uang. Anda sungguh memalukan, kawan. Memalukan!" kata pengguna internet lainnya.

Bahkan atasan Casey di Crossinvest (Asia) Pte Ltd mengatakan komentar yang dibuatnya tidak dapat dibenarkan karena "dibuat dengan selera yang buruk."

Tidak hanya itu, Casey juga mendapat ancaman pembunuhan terhadap keluarganya akibat kata-katanya yang mengejek dalam sebuah video di YouTube. Dia mengatakan ancaman pembunuhan itu sekarang tengah diinvestigasi pihak kepolisian.

Karena semakin banyak cacian yang didapat, Casey pun akhirnya meminta maaf dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa lalu.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada masyarakat Singapura atas penilaian buruk saya. Saya memiliki rasa hormat yang sangat tinggi pada Singapura; ini rumah saya," pungkas Casey seperti dikutip Liputan6.com dari News.com.au, Jumat (24/1/2014).

Singapura merupakan salah satu negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Sebuah catatan resmi menunjukkan pendapatan Singapura pada tahun 2012 mencapai 65.048 dolar Singapura atau setara dengan Rp 618 juta.

Negara ini juga memiliki salah satu sistem transportasi paling modern di Asia yang patut dibanggakan, dengan 150 km jaringan kereta metro yang membawa sekitar 2 juta orang setiap harinya. (Ris/Riz)

Baca juga:

Pesta Pernikahan Luar Biasa, 1 Mempelai Pria dengan 2 Wanita
Janda Bung Karno Dilaporkan ke Polisi Karena Dituduh Menampar
Kisah Heroik Bocah 8 Tahun Tewas Selamatkan 6 Korban Kebakaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini