Sukses

Tabrakan 15 Truk Trailer dan Mobil, 3 Pengendara Tewas 20 Luka

Tabrakan antara 15 truk trailer dan kendaraaan pribadi terjadi, 3 orang pengendara dilaporkan tewas. Jumlahnya bisa bertambah.

Tabrakan antara 15 truk trailer dan kendaraaan pribadi terjadi di Northwest Indiana pada Kamis 23 Januari sore waktu setempat. Lebih dari 20 orang pun dilaporkan mengalami luka-luka akibat kecekaan ini.

Dilansir dari Chicago Tribune yang dikutip Liputan6.com, Jumat (24/1/2014), 3 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan di Interstate 94 timur di State Road 49 dekat Chesterton itu diduga terjadi sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

"Interstate ini tak bisa dilalui pada saat ini," demikian peringatan dari Kepolisian Negara Indiana pascakecelakaan tersebut.

Menurut keterangan polisi, satu orang tewas ketika ambulans tiba di Rumah Sakit Franciscan St. Anthony Health di Michigan City, dan 2 lainnya meninggal saat sedang dilakukan perawatan.

"Dari tujuh terluka, satu dalam kondisi kritis dan yang lainnya berada dalam kondisi stabil," ungkap Bill Bero, juru bicara rumah sakit.

Kendati demikian, pihak rumah sakit belum bisa memberikan informasi sisa pengendara dan penumpang terluka dalam insiden tersebut.

"Kami telah diberitahu untuk waspada terhadap kemungkinan bertambahnya pasien," sambung Bill.

Dalam kecelakaan tersebut, sekitar 20 hingga 30 polisi negara bagian dikerahkan. Mereka telah berjaga di lokasi kejadian. Selain itu, Michigan City juga menyediakan bus untuk mengangkut korban luka dan sebagai tempat menghangatkan diri.

Meski disebutkan kecelakaan terjadi antara 15 truk trailer dan kendaraan pribadi, namun belum dapat dipastikan berapa banyak kendaraan lagi yang terkena imbasnya. Begitu pula dengan jumlah korban luka.

Polisi negara bagian mengatakan, penyelidikan masih berlangsung. Sementara lalu lintas menuju ke timur diblokir petugas, dan bagian dari jalur arah barat juga terblokir oleh kendaraan yang melintang di jalan. (Tnt/Yus)

Lihat juga:

Tabrak Mobil Kompas TV, Kopaja 86 Ternyata Disopiri Tukang Sapu
[VIDEO] Rem Blong, Bus PPD Tabrak 8 Kendaraan di Bypass
[VIDEO] Rem Blong, Bus PPD Tabrak 8 Kendaraan di Bypass

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini