Sukses

Banjir Kampung Pulo Surut, 200 Personel TNI Masih Siaga

Ppersonel TNI AD yang disiagakan itu terus memantau perkembangan di ketinggian Kali Ciliwung yang melintasi wilayah Kampung Pulo.

Banjir yang melanda kawasan Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur, pagi ini sudah mulai surut. Meski demikian, 200 personel TNI Angkatan Darat masih bersiaga.

"2 Satuan Setingkat Kompi (SKK) atau 200 anggota masih siaga. Kita akan bergerak saat dibutuhkan," kata Dandim 0505 Jakarta Timur Letkol Inf R Dwi Cahyo di lokasi, Jakarta Timur, Kamis (23/1/2014).

Dalam proses evakuasi pada hari-hari sebelumnya, banyak warga yang tetap bertahan di dalam rumah meski dikepung banjir. Mereka menolak dievakuasi dengan berbagai alasan.

Untuk saat ini, personel TNI AD yang disiagakan itu terus memantau perkembangan di ketinggian Kali Ciliwung yang melintasi wilayah Kampung Pulo. "Sekarang kita pantau aja terus keselamatan warga," ujar Dwi.

Pantauan Liputan6.com di Kampung Pulo, saat ini petugas kebersihan sedang membersihkan jalan dari sampah-sampah yang terbawa air saat banjir. Arus lalu lintas dari arah Jatinegara menuju Matraman mulai normal. (Eks/Ism)

Baca juga:
Akhirnya Banjir di Jalan Kampung Pulo Kering
Suka Duka Tim Evakuasi Banjir Kampung Pulo
Lokasi Banjir Kampung Pulo Jadi Ajang Foto Selfie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.