Sukses

Palang Pintu Terbuka Sendiri, 4 Tewas Tersambar Kereta di Sleman

Kecelakaan kereta api memakan korban itu terjadi di perlintasan KA di Tegalyoso, Banyuraden, Gamping, Sleman Kamis pagi ini.

Terjadi kecelakaan kereta api di perlintasan KA di Tegalyoso, Banyuraden, Gamping, Sleman Kamis pagi ini.  4 Orang dilaporkan tewas akibat tersambar kereta.

"Masih dalam pantauan, sementara 4 orang tewas. Tapi korbannya belum tahu apakah pelajar atau warga. Saya baru dapat informasi sekitar pukul 07.00 WIB tadi," ungkap Kapolsek Gamping, Kompol Widiyanto ketika dihubungi Liputan6.com Kamis (23/01/2014).

Menurut saksi di lokasi kejadian, 4 orang yang tewas itu hendak berangkat kerja dan sekolah. Mereka menghembuskan nafas terakhir di lokasi tersebut setelah sepeda motor mereka disambar kereta api dari arah timur sekitar pukul 07.05 WIB.

Saksi yang tak disebutkan identitasnya itu mengatakan, pintu perlintasan terbuka sendiri. Pengendara yang antre langsung melanjutkan perjalanan. Namun nahas, dari arah berlawanan ternyata melintas kereta api senja jurusan Jakarta-Solo dengan kecepatan tinggi.

Karena tak sempat menghindar, 3 kendaraan warga pun tertabrak kereta tersebut dan terseret hingga ratusan meter. Salah satu sepeda motor bahkan ludes terbakar akibat api yang keluar karena gesekan besi.

Terbukanya palang pintu kereta api itu juga dibenarkan oleh penjaga pintu KA tersebut. "Palang kereta api terbuka sendiri, sesaat setelah Kereta Api Prameks melintas di kawasan tersebut," ungkap penjaga perlintasan, Setyanto. (Tnt/Yus) 

Baca juga:

Rel Tertimbun Longsor, Jalur Kereta Serang-Tanah Abang Terputus
Caleg Gerindra Tewas Tertabrak Kereta di Serang
Tabrakan Kereta Minyak Vs Kereta Kargo Picu Kebakaran Hebat di AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini