Sukses

[VIDEO] Sampah Menumpuk di Jembatan Kalibata

Banjir menyisakan masalah sampah di Ibukota. Tak hanya di pemukiman, sampah juga menumpuk menghambat aliran Kali Ciliwung.

Sampah berupa plastik, batang pohon hingga kasur, menumpuk di Jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan. Tumpukan sampah sisa banjir ini menyumbat arus Kali Ciliwung dari Rawajati ke Manggarai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/1/2014), pembersihan sampah sudah dilakukan petugas Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan. Namun alat berat belum tiba di lokasi. Tak kurang dari 150 pekerja kebersihan serta puluhan truk sampah dikerahkan.

Hanya saja, belum bisa dipastikan kapan tumpukan sampah ini yang memenuhi Jembatan Kalibata selesai dibersihkan.

Tumpukan sampah juga tampak di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur. Sampah-sampah dari Kali Ciliwung yang masuk ke pemukiman warga membuat petugas kebersihan harus ekstra keras mengangkut 5 ton sampah dalam sehari. Sampah pun menjadi pemandangan biasa di Kampung Pulo, beberapa hari terakhir.

Diperkirakan, sampah masih akan bertambah. Sebab, kawasan Kampung Pulo masih banyak yang terendam banjir. (Ans/Sss)

Baca juga:

Tumpukan Sampah Ganggu Penyedotan Banjir di Pluit

Korban Banjir Rawajati Kalibata Terancam Krisis Air Bersih

Korban Banjir Kalibata Butuh Bantuan Perlengkapan Bayi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.