Sukses

Banjir Jakarta, Sekjen PPP: Jokowi Minta Maaf Saja

Jika belum mampu mengatasi persoalan, maka langkah meminta maaf kepada warga Jakarta adalah hal yang lebih mulia," kata Sekjend PPP.

Sekretaris Jendral PPP Romahurmuziy mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi untuk meminta maaf kepada warga Jakarta. Apa pasal? Jokowi dinilai belum memiliki program yang jelas dalam menangani banjir.

"Saya belum lihat program kerja yang jelas yang dikerjakan Jokowi. Semua yang dilakukan itu masih meneruskan program gubernur yang dulu," Kata Romy sapaan akrab Romahurmuziy dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (20/1/2014).

Ketua Komisi IV DPR yang membidang masalah pertanian ini menjelaskan, seharusnya Jokowi introspeksi segala masukan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait banjir. Dan, bukan malah menyalahkan gubernur-gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

"Yah tidak ada gunanya dia salahkan pendahulu. Yang terbaik adalah menerima seluruh masukan dan menjadikannya sebagai bahan introspeksi untuk mengambil langkah mengatasi secepat mungkin, sebelum korban berjatuhan lagi," tuturnya.

Karena itu Romy menjelaskan, dalam situasi seperti ini, bukan lagi saatnya mempertahankan politik citra melainkan yang dibutuhkan kerja nyata. Karena, saat ini Jokowi yang memegang tongkat komando tertinggi di Jakarta.

"Jika belum mampu mengatasi persoalan, maka langkah meminta maaf kepada warga Jakarta adalah hal yang lebih mulia. Warga Jakarta Insya Allah memahaminya, karena banjir ini toh bukan semata-mata persoalan wilayah Jakarta," tegasnya. (Adm/Ism)

Baca juga:
Jakarta Banjir, Warga Tagih Janji Jokowi
Korban Banjir Pluit: Jokowi Harus ke Sini, Kita Juga Bayar Pajak
Jokowi, Aher, dan Menteri LH Bahas Ciliwung dari Hulu ke Hilir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.